Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Bahagianya Cuadrado Jadi Kapten Juventus

Senin 23 Nov 2020 02:26 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Juventus Juan Cuadrado.

Pemain Juventus Juan Cuadrado.

Foto: EPA/DI MARCO
Dengan skema 4-4-2 yang diturunkan Pirlo, Cuadrado bermain sebagai bek sayap kanan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juan Cuadrado menyampaikan perasaan bahagianya setelah memakai ban kapten Juventus pada laga melawan Cagliari dalam lanjutan pekan kedelapan Serie A Italia 2020/2021. Pesepak bola asal Kolombia itu juga mengeklaim, para pemain Juve akan terbiasa dengan gaya bermain yang diinginkan oleh pelatih Andrea Pirlo.

"Hasil yang bagus dan kami senang. Apalagi, setelah jeda internasional pertandingan jelas selalu sulit. Tetapi kami memiliki tekad dan sukses menunjukkan yang terbaik," kata Cuadrado kepada DAZN dilansir Football Italia, Ahad (22/11).

Dengan skema 4-4-2 yang diturunkan oleh Andrea Pirlo, Cuadrado bermain sebagai bek sayap kanan tepat di belakang Dejan Kulusevski. Sementara duet bek lini tengah diisi oleh Merih Demiral, serta Matthijs de Ligt dengan Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata hadir sebagai ujung tombak tim.

Dalam formasi tersebut, Cuadrado menilai rekan setimnya dapat segera menyerap apa yang diminta oleh Pirlo. Kata Cuadrado, pelatih meminta para pemain menikmati setiap pertandingan dan pos yang mereka tempat untuk bisa tampil lebih nyaman.

"Jika kami mempertahankan penguasaan bola dan menekan lawan, kami bisa lebih maju dan memainkan bola, yang diinginkan pelatih, dan kami menikmati sepak bola kami," sambung eks pemain Fiorentina.

Di sisi lain, ini merupakan malam yang spesial untuk pemain berusia 32 tahun. Pasalnya, ia menjabat sebagai kapten menggantikan peran yang ditinggal oleh Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Merasakan menjadi pemimpin di tim sebesar Juve, Cuadrado mengaku sangat bahagia dan betah di Juve yang dianggap rumah kedua baginya.

"Saya merasa seperti di rumah saat berada di sini. Saya bangga mengenakan ban kapten, saya mencoba menjadi pemimpin di dalam dan di luar lapangan, ada begitu banyak pemain yang menjadi kapten di skuat ini, dan kami semua berkontribusi."

Berkat hasil positif seperti ini, Juve sementara naik ke peringkat dua klasemen dengan perolehan 16 angka dari delapan pertandingan yang telah dimainkan. Juve hanya tertinggal satu angka di belakang pemimpin klasemen AC Milan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA