Senin 23 Nov 2020 01:23 WIB

Pirlo Minta Juventus Terus Tampil Mendominasi

Juve melakukan banyak kreasi dan mampu mendominasi permainan atas Cagliari.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus Andrea Pirlo.
Foto: EPA-EFE / SERGEY DOLZHENKO
Pelatih Juventus Andrea Pirlo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menegaskan dirinya sangat puas dengan hasil yang didapat anak asuhnya usai meredam kekuatan Cagliari dengan skor akhir 2-0 di Stadion Allianz, Turin, Ahad (22/11) dini hari WIB. Purnalaga, Pirlo menilai Cristiano Ronaldo dan kolega tampil sesuai dengan apa yang diinginkannya, yakni melakukan banyak kreasi dan mampu mendominasi permainan.

"Para pemain mungkin berubah, tapi gaya sepak bola kami harus tetap sama. Kami melakukannya dengan sangat baik dengan mengontrol permainan. Jadi kami membutuhkan penampilan seperti ini untuk meningkatkan kepercayaan diri tim," kata Pirlo menjelaskan kepada DAZN dikutip Football Italia, Ahad (22/11).

Allenatore berusia 41 tahun itu menambahkan, kemenangan ini sekaligus jadi modal yang bagus bagi skuat Bianconeri untuk melanjutkan perjalanan di sisa musim 2020/2021. Terlebih, saat pemain baru kembali dari jeda internasional biasanya mereka mengalami penurunan kondisi fisik.

Kedua gol Juve dicatat oleh penyerang bintang Cristiano Ronaldo pada menit ke-38, dan menit ke-42. Pirlo mengaku menghormati pemain asal Portugal tersebut, dan Ronaldo patut menjadi contoh bagi setiap pemain lain manapun.

"Dia adalah seorang profesional yang hebat, seperti yang kita tahu, dan dia menjadi teladan bagi semua orang di sekitarnya baik dalam pertandingan maupun latihan. Satu-satunya nasihat yang bisa saya berikan adalah terus bermain seperti ini," sambung Pirlo.

Berkat hasil positif seperti ini, Juve sementara naik ke peringkat dua klasemen dengan perolehan 16 angka dari delapan pertandingan yang telah dimainkan. Juve hanya tertinggal satu poin di belakang sang pemimpin klasemen sementara, AC Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement