Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

BMH Berikan Bantuan Beras untuk Janda Tangguh

Ahad 22 Nov 2020 05:26 WIB

Red: Irwan Kelana

BMH memberikan bantuan beras kepada janda tangguh di Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

BMH memberikan bantuan beras kepada janda tangguh di Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Foto: Dok BMH
Selain menerima bantuan beras, para janda tangguh itu  juga mendapatkan tausiyah.

REPUBLIKA.CO.ID, JEPARA -- Wabah Covid-19 begitu terasa pukulannya kepada masyarakat kecil, tidak terkecuali mereka yang single parent. Meski demikian mereka tetap berupaya tangguh, sehingga BMH coba hadir menyapa dan membahagiakan mereka melalui program Janda Tangguh. Hal itu angtara lain dilaukan oleh BMH Perwakilan Jawa Tengah.

"Program Janda Tangguh ini salah satu wujud perhatian BMH kepada umat, terutama mereka yang secara langsung terdampak dan tetap terus berjuang untuk berhasil melewati masa pandemi ini," terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah, Moh. Misdawi Syarif , Selasa (17/11).

Sebanyak 150 paket beras telah disampaikan kepada para janda tangguh yang berlangsung di Pesantren Islam Al-Muttaqin di Desa Sowonkidul, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

photo
Sebelum menerima bantuan beras, para janda tangguh mendengarkan tausiyah.  (Foto: Dok BMH)
Murniati, salah satu penerima manfaat sangat bersyukur dengan program ini. "Semoga BMH langgeng dalam usahanya. Dianugerahi kesehatan dan keberkahan bagi segenap pengurus dan donaturnya," ucapnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sebelum penyerahan bantuan beras tersebut, sebanyak 150 penerima manfaat mendapatkan taushiyah dari Ustadz H  Sartono Munadi.

Dalam uraian taushiyahnya ia mendorong agar sikap mental syukur terus diutamakan dalam menghadapi situasi dan kondisi apapun. “Termasuk dalam masa sulit seperti sekarang,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA