Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

MU Atasi West Brom Lewat Gol dari Titik Putih

Ahad 22 Nov 2020 05:12 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ratna Puspita

Bruno Fernandez mencetak satu-satunya gol Manchester United (MU) ke gawang West Bromwich Albion melalui titik putih.

Bruno Fernandez mencetak satu-satunya gol Manchester United (MU) ke gawang West Bromwich Albion melalui titik putih.

Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
MU mendapat hadiah penalti setelah bola mengenai tangan pemain belakang West Brom.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) kesulitan menembus penjaga gawang West Bromwich Albion, Sam Johnstone di Old Trafford. Tim Setan Merah tertolong oleh sepakan penalti yang dilakukan oleh Bruno Fernandes setelah bola mengenai tangan pemain belakang West Brom di dalam kotak penaltinya. 

Semenit babak kedua dimulai, West Brom hampir dihadiahi penalti oleh wasit pertandingan. Namun, setelah mengecek VAR, wasit tidak jadi memberikannya karena Bruno Fernandes dianggap tak melakukan pelanggaran saat mengambil bola dari kaki lawannya. 

Pada menit ke-55, giliran MU yang mendapatkan penalti. Fernandes sang algojo gagal mencetak gol dari titik putih. Namun, wasit melihat Johnstone melakukan kesalahan sehingga penalti diulangi. Fernandes tak menyia-nyiakan kesempatan kedua dan berhasil mencetak satu-satunya gol pada pertandingan itu. 

Baca Juga

Tim Setan Merah mendapatkan beberapa peluang mencetak gol dalam babak pertama dan babak kedua. Namun, kesempatan itu tidak dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain MU untuk menambah jumlah gol 

Bola sepakan Anthony Martial, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford berhasil dimentahkan oleh Sam Johnstone yang "reuni" dengan Old Trafford. Johnstone merupakan mantan pemain Manchester United yang sempat berlatih bersama De Gea dan Romero. 

Sementara untuk tim tamu, kesempatan terbaik yang didapat terjadi pada menit ke-21. Dijaga oleh Victor Lindelof, Karlan Grant masih dapat melancarkan tembakan ke arah gawang MU. Namun, bola berhasil ditepis oleh David De Gea. West Brom juga beberapa kali mendapatkan kesempatan, hanya saja kurang beruntung. 

Laga pekan kesembilan Liga Primer Inggris ini Tim Setan Merah memiliki misi untuk meraih kemenangan perdananya di kandang pada gelaran Liga Primer Inggris 2020/2021 ini. Awal musim Liga Primer Inggris 2020/2021 Manchester United penuh dengan catatan buruk di laga kandang. 

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer telah kehilangan tiga dari empat pertandingan pertama mereka di liga di kandang sendiri. Selain itu, Bruno Fernandes dan kawan-lawan juga tercatat belum mencetak gol lebih dari satu kali di Theatre of Dreams. 

Dengan hasil ini, MU kini berada di urutan ke-14 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 10 poin. Poin tersebut MU miliki setelah melakoni tujuh laga di liga. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA