Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Polisi Dalami Kasus Kekerasan pada 2 Pelajar di Puncak Papua

Ahad 22 Nov 2020 03:23 WIB

Red: Ratna Puspita

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal.

Foto: Antara
Dua pelajar di Puncak mengalami kekerasan oleh orang tidak dikenal.

REPUBLIKA.CO.ID, PUNCAK -- Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Puncak, Papua, masih menyelidiki kasus kekerasan yang dialami dua pelajar SMK Manus Murib (16) dan siswa SMA 1 Ilaga Atanius Murib (16) di Gome Utara oleh orang tidak dikenal. Kasus kekerasan membuat salah satu korban terluka parah.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal dihubungi di Jayapura, Ahad (22/11) dini hari menjelaskan, kronologis kejadian, yakni pada Jumat (20/11) anggota Polres Puncak mendapatkan informasi adanya warga masyarakat yang dirawat di Puskesmas Ilaga akibat luka pada bagian leher. Mendapati laporan tersebut, lanjutnya, personel Satreskrim Polres Puncak mendatangi puskesmas untuk melakukan pengecekan dan memintai keterangan terhadap korban.

Selanjutnya pada Sabtu (21/11) sekira pukul 08.00 WIT atas kesepakatan keluarga korban dan Pemerintah Daerah Puncak, personel Polres Puncak dan keluarga korban mengevakuasi korban yang dalam kondisi kritis tersebut ke RSUD Timika untuk dilakukan perawatan intensif. Pelaku penganiayaan saat ini masih didalami oleh penyidik Reskrim Polres Puncak.

Baca Juga

Korban atas nama Manus Murib (16) yang mengalami kritis akibat luka di bagian leher kini telah di evakuasi ke Timika untuk dilakukan visum dan perawatan intensif dengan didampingi oleh anggota Reskrim Polres Puncak serta pihak keluarga korban. Sementara untuk keluarga korban lainnya masih melakukan pengecekan terhadap korban Atanius Murib (16) di TKP untuk memastikan kondisi korban.

Namun pada saat anggota Polres Puncak ilaga bersama keluarga korban akan menuju lokasi. Mereka meminta personel Polres untuk tidak ikut serta karena dikhawatirkan akan terjadi kontak tembak.

"Terkait peristiwa ini masih didalami oleh penyidik Sat Reskrim Polres Puncak," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA