Sabtu 21 Nov 2020 21:46 WIB

Unai Emery : Madrid akan Paksa Villarreal Fokus

Unai Emery mengakui berhadapan dengan Real Madrid adalah ujian tingkat tinggi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Unai Emery
Foto: EPA-EFE
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID,  VILLARREAL -- Pelatih Villarreal Unai Emery mengakui berhadapan dengan Real Madrid adalah ujian tingkat tinggi untuk timnya. Villarreal memasuki pertandingan ini setelah serangkaian hasil positif, yang membuat mereka kini berada di posisi kedua La Liga Spanyol.

Namun, Emery berhati-hati dan mendukung timnya untuk terus bekerja sekeras mungkin untuk tetap dalam performa terbaiknya

Baca Juga

''Besok kami menghadapi lawan yang sangat tangguh. Saya sangat senang melihat bagaimana kami menanggapi tim seperti itu. Mereka akan memaksa kami memberikan 100 persen dan fokus selama 90 menit,'' ujar Emery, dikutip dari laman resmi Villarreal, Sabtu (21/11).

photo
infografis villareal vs real madrid - (infografis republika)

Emery menyatakan, walaupun merasa skuatnya masih dalam jalur yang benar, tapi jangan lengah karena musim kompetisi cukup panjang. Mantan pelatih Arsenal itu minta pemainnya untuk tetap konsisten menampilkan yang terbaik untuk tetap berada di atas klasemen.

Karena itu, untuk bisa mendapatkan poin dari skuat asuhan Zinedine Zidane tersebut, ia menegaskan timnya tidak boleh kehilangan fokus. Jika melakukan kesalahan, Emery yakin Madrid akan langsung menghubung timnya. Sehingga, sebisa mungkin ia akan meminta pemainnya untuk mengontrol jalannya pertandingan.

''Untuk melakukan itu, kami perlu fokus pada detail kecil, di situlah permainan akan ditentukan. Kami harus efisien dan mengambil peluang di depan,'' ucap Emery.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement