Sabtu 21 Nov 2020 19:20 WIB

Hadapi Chelsea, Newcastle akan Tampil Bertahan

Newcastle pun memiliki pengalaman menyulitkan The Blues.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
 Steve Bruce
Foto: EPA-EFE/STU FORSTER
Steve Bruce

REPUBLIKA.CO.ID,  NEWCASTLE -- Pelatih Newcastle United, Steve Bruce, mengakui, cukup sulit buat anak-anak asuhnya untuk bisa bersaing secara langsung dengan barisan pemain yang dimiliki Chelsea. Kondisi ini, tutur Bruce, tidak terlepas dari perbedaan kualitas para penggawa The Magpies dengan The Blues.

Karena itu, pelatih asal Inggris itu tidak akan ragu untuk menginstruksikan anak-anak asuhnya tampil bertahan kala menerima lawatan Chelsea pada pekan kesembilan Liga Primer Inggris, Sabtu (21/11) dini hari WIB. The Magpies agaknya akan mengandalkan pertahanan yang solid, sembari berharap bisa mengejutkan The Blues via serangan balik cepat.

Baca Juga

photo
Timo Werner jadi ancalan Chelsea mengoyak gawang Newcastle United. - (DOK REPUBLIKA)

''Harus diakui, jika kami mencoba tampil terbuka, maka kami akan kalah. Akhirnya, mereka memiliki pemain yang lebih baik dari kami. Inilah yang membuat Liga Primer Inggris menarik. Kami harus menemukan cara untuk bisa tetap bersaing di atas lapangan dan menyulitkan mereka. Kami mesti bisa bertahan dengan kuat dan memanfaatkan semua peluang di sisi lapangan lain. Saya tidak akan malu mengungkapkan hal ini,'' tutur Bruce seperti dilansir Chronicle Live, Sabtu (21/11).

Newcastle pun memiliki pengalaman menyulitkan The Blues. Pada paruh kedua musim lalu, Newcastle United sukses membungkam Chelsea, 0-1, lewat gol Isaac Hayden pada menit ke-94. Kendati begitu, Bruce menyebut, Chelsea musim ini adalah The Blues yang berbeda dibanding musim lalu. Kedatangan sejumlah penggawa anyar membuat The Blues kian kuat.

Tidak hanya itu, meski mendatangkan sejumlah muka baru di tim utama, tapi The Blues terbukti telah menemukan keseimbangan dalam permainan mereka. Hal ini terbukti dengan torehan kemenangan beruntun The Blues di pentas Liga Primer Inggris dalam dua laga terakhir. Bruce pun menyebut, dengan skuat yang dimiliki saat ini, Chelsea layak diperhitungkan sebagai peraih gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

''Mereka telah mendatangkan pemain-pemain luar biasa. Kedatangan para pemain itu sepertinya membuat hidup lebih mudah buat Chelsea. Tentu saja, kedatangan pemain anyar harus diikuti dengan keseimbangan yang tepat. Namun, mereka sepertinya telah menemukannya. Mereka telah meningkatkan kekuatan tim secara signifikan. Kami harus tampil dengan sempurna menghadapi tim yang sepertinya akan terlibat langsung dalam perebutan gelar Liga Primer Inggris musim ini,'' tutur Bruce.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement