Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Tingkatkan Wawasan Mahasiswa Akuntansi, Himasa Gelar Webinar

Sabtu 21 Nov 2020 16:57 WIB

Red: Irwan Kelana

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (Himasa) Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Bogor menggelar webinar  Study Club Akuntansi Dasar, tanggal 21 dan 22 November 2020.

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (Himasa) Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Bogor menggelar webinar Study Club Akuntansi Dasar, tanggal 21 dan 22 November 2020.

Foto: Dok UBSI
Kegiatan ini  bertujuan untuk memperluas wawasan tentang akuntasi dasar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seiring dengan perkembangan zaman, mahasiswa dihadapkan dengan persoalan yang semakin rumit dalam dunia akuntansi. Sehingga hal ini diperlukan pengetahuan khusus dalam bidang akuntansi dasar yang berfungsi sebagai informasi keuangan suatu organisasi. Dari laporan tersebut dapat diketahui bagaimana posisi keuangan beserta perubahan yang terjadi didalamnya. 

Menanggapi hal itu, Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (Himasa) Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Bogor menggelar Study Club Akuntansi Dasar dengan mengusung tema ‘Meningkatkan Kualitas dan Wawasan Dalam Akuntansi Dasar Untuk Mahasiswa’. Kegiatan ini akan digelar secara live via Zoom, Sabtu dan Ahad, 21-22 November 2020. 

Dipandu oleh Annisa Nabilah Putri, webinar menghadirkan Rani Oktaviani selaku pengurus Himasa  sebagai pembicara. Rani menuturkan bahwa kegiatan ini  bertujuan untuk memperluas wawasan tentang akuntasi dasar, sehingga mendorong mahasiswa untuk lebih mengembangkan diri dalam bidang akuntansi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari study club mahasiswa akuntansi dibawah naungan Himasa. Kurang tertarik dan pahamnya mahasiswa akan pembelajaran akuntansi dasar juga sebagai alasan utama study club ini mengadakan webinar tentang detail akuntansi dasar,” ujar Rani melalui rilis,  Rabu (18/11).  

Lebih lanjut ia berharap agar kegiatan ini  dapat meningkatkan wawasan mahasiswa tentang akuntansi dasar, menumbuhkan rasa ingin mempelajari dan mendalami akuntansi, terciptanya wawasan, pengetahuan, dan skill, serta meningkatkan kualitas akuntasi bagi mahasiswa dan mampu bersaing dalam perkembangan zaman dalam bidang akuntansi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA