Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Indonesia Property & Bank Award XV Tahun 2020

Apresiasi Atas Ekstra Ordinari dan Kepedulian untuk Sesama

Sabtu 21 Nov 2020 15:36 WIB

Red: Budi Raharjo

Indonesia Property & Bank Award XV Tahun 2020

Indonesia Property & Bank Award XV Tahun 2020

Foto: .
Pandemi ternyata mampu mendorong inovasi dan kreatifitas baru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 yang menghantam dunia berdampak sangat besar pada semua sendi kehidupan termasuk bisnis di sektor properti, perbankan dan industri terkait. Namun tak ingin berlarut-larut tenggelam dalam pandemi, dunia properti di Tanah Air kembali bergeliat secara perlahan. Bahkan inovasi-inovasi baru terlahir di tengah pandemi.

Kondisi itulah yang terekam dalam Indonesia Property & Bank Award ke XV Tahun 2020. Ajang yang dihelat Aliansi Junalis Properti dan Keuangan (AJPK) dan majalah Property&Bank kali ini mengambil tema Appreciation for The Extraordinary Achievement and Social Awareness. Acara yang digelar setiap tahun ini juga bertepatan dengan ulang tahun majalah Property & Bank ke-15.

CEO Jurnalis Grup dan juga Pemimpin Redaksi Majalah Property&Bank, Indra Utama mengatakan, gelaran tahun ini menampilkan banyak kejutan baru, khususnya dari sisi tema dan penerima penghargaan. “Pandemi ternyata mampu mendorong inovasi dan kreatifitas baru dalam hal pengembangan produk, semangat serta perizinan,” ujar Ketua LSP Area Indonesia dan Sekretaris Jenderal DPP Abpednas Indonesia ini.

Menyesuaikan dengan situasi pandemi, seremoni penganugerahan diadakan secara daring di Auditorium TVRI Jakarta, pada Jumat (20/11) malam. Dalam penyelenggaraan acara, protokol kesehatan diterapkan sesuai aturan, mengingat beberapa penerima penghargaan hadir secara langsung.

“Dengan situasi muktahir dan tema, faktor penilaian kami sesuaikan. Ternyata banyak kreatifitas dan semanngat baru yang lahir di tengah pandemi. Rapat penjurian pun kami lakukan secara daring," ucap Roy Sembel, Ketua Dewan Juri.

Dekan IPMI International Business School ini mengatakan kondisi luar biasa ini memang berdampak negatif di banyak segi. Namun para peraih penghargaan IPBA 2020 telah membuktikan bahwa dengan semangat dan langkah, apapun kondisinya bisa ditaklukan. "Diharapkan semangat dan langkah mereka bisa menginspirasi kita semua," ujarnya yang menyebut COVID dengan istilah Collaboration, Opportunity, Vision, Innovation dan Determination.

Sejumlah tokoh, pengusaha, banker dan perusahaan serta lembaga pemerintahan mendapatkan penghargaan atas prestasinya. Seperti Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) dengan teknologi aplikatifnya, Sikasep dan Sikumbang.

Melalui kedua aplikasi itu, institusi pemerintah itu dapat optimal menyalurkan subsidi perumahan. Prestasi dan kinerja Direktur Utama PPDPP, Arief Sabaruddin, dalam memimpin lembaganya memperlihatkan hasil yang layak diapresiasi. Nama Yusmen Liu, CEO Winner Group muncul sebagai CEO Of The Year 2020 lewat proyek CBD-nya di Cibinong hasil kolaborasi dengan Sapta Group.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA