Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Smart and Healthy Living untuk Kalangan Milenial

Sabtu 21 Nov 2020 13:25 WIB

Red: Budi Raharjo

PT Diamond Citra Propertindo Tbk membangun Apple3 Condovilla melalui anak usahanya PT Kalibata Inovasi Maju bekerja sama dengan PT Java Teakfurn.

PT Diamond Citra Propertindo Tbk membangun Apple3 Condovilla melalui anak usahanya PT Kalibata Inovasi Maju bekerja sama dengan PT Java Teakfurn.

Foto: .
Apartement low rise diminati pasar karena tingkat kepadatan penghuni yang rendah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Smart and Healthy Living. Gaya hidup cerdas dan sehat begitulah gambaran dari kalangan milenial saat ini. Tren itu pula yang kini coba ditangkap oleh pengembang nasional dengan membangun proyek properti yang kekinian.

Seperti yang sedang dikembangkan PT Diamond Citra Propertindo Tbk dengan membangun Apple3 Condovilla melalui anak usahanya PT Kalibata Inovasi Maju bekerja sama dengan PT Java Teakfurn. Berusaha menangkap aspirasi kalangan milenial, pengembang nasional itu akan menggarap apartement low rise empat lantai sebanyak enam tower dengan total 530 unit. "Lebih dari 80 persen costumer kami adalah kaum milenial," ujar Direktur Utama PT Kalibata Inovasi Maju, Bayu Setiawan.

Pemasangan tiang pancang pertama (ground breaking) apartemen ini telah dilakukan hari ini. Sembilan puluh persen unit yang akan dibangun merupakan tipe studio berukuran 22,8 meter persegi dengan tinggi atap 5 meter. Menurut Bayu tipe ini tidak besar tapi memadai karena memiliki tata cahaya dan sirkulasi udara yang baik.

Dengan ceiling yang tinggi, di setiap unit studio itu bisa dibuat mezanine sebagai kamar tidur. "Sesuai dengan konsepnya, Smart and Healthy Living," kata dia menegaskan.

Menurut Bayu apartement low rise masih diminati pasar dikarenakan memiliki tingkat kepadatan penghuni yang rendah. Bandingkan dengan apartemen high rise dengan tingkat kepadatan penghuni yang tinggi seperti terlihat pada suasana tempat parkirnya yang padat pula. "Apartement low rise lebih nyaman," ujarnya.

Proyek properti senilai Rp 300 miliar ini terletak di jalan raya Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pada saat diluncurkan pada Oktober lalu, Bayu mengungkapkan, dalam tempo dua pekan telah terjual lebih dari 200 unit.

Pembangunan apartemen diperkirakan memakan waktu 36 bulan sehingga serah terima mulai dilakukan 2023 secara bertahap. "Mayoritas pembelinya adalah milenial, baik yang berasal dari kalangan eksekutif muda atau wirausahawan muda," ujar Bayu.

Presiden Direktur PT Diamond Citra Propertindo Tbk Adam Bilfaqih menambahkan suasana Apple3 Condovilla dibuat smart and healthy. Pengembang akan menyediakan klinik bagi penghuni. Di setiap atap atau rooftop apartemen juga disediakan cafe, tempat nongkrong, wifi, dan teropong bintang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA