Sabtu 21 Nov 2020 14:15 WIB

Mahasiswa UBSI Dimotivasi Jadi SDM Unggul IT Minded

Saat ini dan di masa depan yang dibutuhkan adalah SDM jago IT.

Rektor UBSI,  Dr Mochamad Wahyudi
Foto: Dok UBSI
Rektor UBSI, Dr Mochamad Wahyudi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelaran webinar profesionalisme jurusan yang diadakan Program Studi (Prodi) Manajemen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) telah berhasil membuka cakrawala berpikir mahasiswa Manajemen tentang membentuk sumber daya manusia (SDM) berkualitas. Seminar online yang bertema ‘Mempersiapkan SDM yang Berkualitas dan Berdaya Saing Tinggi dalam Bidang Manajemen”  digelar pada Kamis (19/11) secara live via Zoom, dan diikuti oleh ratusan mahasiswa semester 1. 

Hadir sebagai pembicara yakni  Lionidya Marhaera selaku  Head of Human Resources Operations Department Perum Peruri. Lionidya Marhaera dalam pemaparannya menyebutkan bahwa terjadi perubahan mendasar dalam menghasilkan SDM yang berkualitas saat ini, yaitu SDM yang IT minded.

“Perubahan zaman dewasa ini telah mengubah tatanan pengembangan SDM menuju SDM yang melek teknologi. Pekerjaan-pekerjaan yang masih bersifat konvesional lambat laun akan tergantikan dengan teknologi, sehingga dibutuhkan SDM yang jago IT dan bidang usaha yang menonjol adalah yang berhubungan dengan IT,"  ujarnya.

photo
Lionidya Marhaera selaku Head of Human Resources Operations Department Perum Peruri menekankan pentingnya SDM yang IT minded.  (Foto: Dok UBSI)

Lionidya juga menegaskan bahwa mahasiswa Manajemen harus lebih bersaing agar dapat sukses dalam karirnya.

“Jadi kalian jangan lantas bangga dengan gelar sarjana nantinya. Karena,  ke depan persaingan semakin ketat dan kalian harus mulai bersiap dari sekarang. Bekali diri kalian sebanyak-banyak dengan ilmu dan teknologi sehingga kalian dapat menang,”  seru Lionidya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Rektor UBSI,  Mochamad Wahyudi, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini tentunya sangat berguna bagi mahasiswa Manajemen.

“Kegiatan ini tentunya akan memberikan manfaat khususnya bagi mahasiswa Manajemen semester 1 sebagai bekal dalam menempuh studi dan juga akan memperoleh gambaran tentang bagaimana kalian nanti jika sudah lulus what do you want to be,” ujarnya. 

Menanggapi hal ini, Ida Zuniarti, selaku kaprodi Manajemen menekankan pentingnya mahasiswa Manajemen mengerti dan paham tentang kompetensi yang harus dimiliki oleh mahasiswa Manajemen.

“Diperlukan nilai lebih dari mahasiswa Manajemen berupa kompetensi di dimiliki, dapat berupa kompetensi keuangan, pemasaran atau sumberdaya manusia, yang kesemuanya itu akan sangat berguna dalam dunia kerja,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement