Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

CGV Putar Ulang Film Lawas Haeundae

Sabtu 21 Nov 2020 14:14 WIB

Red: Nora Azizah

Film Haeundae atau Tidal Wave (2009) menjadi salah satu film yang diputar kembali di bioskop CGV Indonesia (Foto: bioskop CGV)

Film Haeundae atau Tidal Wave (2009) menjadi salah satu film yang diputar kembali di bioskop CGV Indonesia (Foto: bioskop CGV)

Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Film 'Haeundae' bisa disaksikan di jaringan bioskop CGV Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada rencana ke bioskop di akhir pekan ini? Film Haeundae atau Tidal Wave (2009) menjadi salah satu film yang diputar kembali di bioskop CGV Indonesia. Pemutaran film ini untuk menggairahkan kembali geliat layar lebar di Indonesia.

Public Relation Manager CGV, Hariman Chalid, mengatakan, alasan jaringan bioskopnya membawa kembali sejumlah film lawas, termasuk Haeundae untuk ditayangkan kembali di CGV untuk membangkitkan kembali kenangan akan film tersebut. Menurut Hariman, meskipun ini merupakan film yang rilis satu dekade silam, Haeundae adalah salah satu film dengan pengalaman menonton maksimal jika dilakukan di bioskop.

"Meskipun film ini merupakan film lawas, tapi ini adalah salah satu film dengan cinematic experience paling bagus dan harus nonton di bioskop karena kalau nonton di televisi dan OTT, sepertinya kurang maksimal," kata Hariman, dalam keterangannya, dikutip Sabtu (21/11).

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa pihak CGV Korea juga merekomendasikan film ini untuk ditayangkan di jaringan Indonesia. Hal itu bertujuan untuk menggugah partisipasi penonton di bioskop, mengingat ini merupakan salah satu film terlaris di negara asalnya.

Film garapan CJ Entertainment ini adalah salah satu film dengan anggaran produksi termahal di Korea Selatan, dengan biaya 13 juta dolar AS. Namun, anggaran besar tersebut berbanding lurus dengan pendapatannya, yakni dengan lebih dari 1,5 juta penonton membanjiri bioskop selama tiga hari sejak perilisannya pada 22 Juli 2009.

"Dari Korea juga direkomendasikan film ini untuk dityangkan di bioskop agar penonton mendapatkan feel dan efeknya. Ini juga menjadi film hits di Korea, dan dengan menonton di bioskop, bisa dimaksimalkan konten filmnya," kata Hariman.

Bagaimana, tertarik untuk ke bioskop? Film Haeundae tayang di jaringan bioskop CGV mulai Jumat (20/11).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA