Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

China Tes Massal Tiga Juta Orang di Tianjin

Sabtu 21 Nov 2020 13:44 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah

Virus corona  (ilustrasi).

Virus corona (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Otoritas China umumkan lima kasus baru Covid di Tianjin dan dua di Shanghai.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- China mulai menggelar tes massal Covid-19 di utara Kota Tianjin. Sekitar tiga juta orang mengikuti tes ini.

Sebanyak 4.015 orang juga mengikuti tes di sebuah rumah sakit di Shanghai setelah ditemukan dua kasus virus Corona di kota itu.

Pada Sabtu (21/11) Komisi Kesehatan Nasional Cina mengumumkan tujuh infeksi virus Corona yang terjadi dalam negeri. Lima kasus di Tianjin dan dua di Shanghai.  

Pada Jumat (20/11) lalu Tianjin melaporkan penularan lokal melibatkan empat orang yang berbeda. Demi menahan laju penyebaran pemerintah setempat menutup pemukiman tempat tinggal orang yang terinfeksi serta rumah sakit dan taman kanak-kanak.

Di akun media sosialnya pemerintah Tianjin mengatakan pada Sabtu ini pihak berwenang China mulai memeriksa semua warga distrik Binhai. Pihak berwenang China juga menutup sebuah rumah sakit di Shanghai.
Penutupan dilakukan setelah pasangan suami-istri dinyatakan positif virus Corona satu hari usai mereka mengunjungi rumah sakit. Total jumlah kasus infeksi Covid-19 di China menjadi 86.414.

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA