Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Putri Eugenie Pindah ke Rumah Bekas Pangeran Harry

Sabtu 21 Nov 2020 12:44 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Nora Azizah

Putri Eugenie (kiri) dan Putri Beatrice (kanan)

Putri Eugenie (kiri) dan Putri Beatrice (kanan)

Foto: Wikimedia
Putri Eugenie dan sang suami kini jadi penghuni baru Frogmore Cottage.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rumah yang pernah dihuni oleh Pangeran Harry dan sang istri, Meghan Markle, di Inggris memiliki penghuni baru. Kini, Putri Eugenie dan suaminya, Jack Brooksbank, menempati rumah yang berada di Frogmore Cottage di Windsor tersebut.

"Frogmore adalah kediaman pribadi Duke dan Duchess of Sussex dan pengaturan apa pun adalah masalah mereka," kata juru bicara Istana Buckingham kepada People, Sabtu (21/11).

Meski demikian, sebuah sumber mengatakan Frogmore Cottage tetap akan menjadi kediaman Meghan dan Harry di Inggris. Selain itu, keduanya juga disebut gembira bahwa rumah tersebut akan ditempati oleh Eugenie yang merupakan sepupu pertama Harry.

“Harry dan Meghan sangat senang membuka pintu rumah mereka untuk Eugenie dan Jack, saat mereka memulai kehidupan berkeluarga,” jelas sumber tersebut.

Dalam laporan The Sun, kepindahan Eugenie dan Jack tampak dilakukan di tengah malam, di mana hal ini mengindikasikan bahwa meraka tak ingin terlihat oleh publik. Namun, ini sekaligus menjadi indikasi bahwa mungkin Harry dan Meghan tidak berencana untuk kembali.

Disebutkan juga bahwa Harry dan Meghan berencana memperpanjang masa tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), bahkan mungkin akan menetap di sana secara permanen. Eugenie dan Jack sebelumnya tinggal di Ivy Cottage, Istana Kensington di Ibu Kota London. Namun,keduanya memiliki hubungan dekat dengan Windsor.

Eugenie dan Jack menikah di Kapel St.George di Kastil Windsor pada Oktober 2018. Orang tua Eugenie adalah Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson yang tinggal hanya beberapa mil jauhnya dari sana, tepatnya di Royal Lodge di Windsor Great Park.

Sementara itu, kakek dan nenek Eugenie, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip juga berada dekat di Kastil Windsor. Selama pandemi virus corona jenis baru (COVID-19), Eugenie dan Jack telah menghabiskan banyak waktu di Windsor.

Pada September, juru bicara Harry dan Menghan mengatakan bahwa Duke of Sussex akan sepenuhnya membayar biaya renovasi Frogmore Cottage, yang disebut mencapai sekitar  3 juta dolar AS. Biaya awal renovasi ini telah dibayar oleh Sovereign Grant, yaitu dana Inggris yang disisihkan untuk bangsawan, yang dibiayai oleh warga melalui pajak.

"Kontribusi telah diberikan kepada Sovereign Grant oleh Duke of Sussex," jelas pernyataan itu.

Sumbangan ini seperti yang awalnya disebutkan oleh Pangeran Harry bahwa dirinya sepenuhnya membayar biaya renovasi yang diperlukan untuk Frogmore Cottage. Tempat ini juga akan tetap menjadi kediaman Duke dan Duchess of Sussex di Inggris.

Harry dan Meggan itu pindah ke Frogmore Cottage pada April 2019 tak lama sebelum kelahiran putra mereka, Archie. Rencana awal pasangan ini adalah membayar kembali biaya renovasi dengan mencicil, menambahkan bahwa pasangan tersebut ingin memastikan bahwa tidak ada pengurasan uang publik yang berkelanjutan saat mereka berusaha mandiri secara finansial.

"Ini adalah langkah penting yang ingin mereka ambil. Itu adalah sesuatu yang secara proaktif ingin mereka lakukan sejak memutuskan pergi. Mereka telah mengambil inisiatif untuk melakukannya,” jelas sumber yang dekat dengan Duke dan Duchess of Sussex. 

Harry dan Meghan menetap di Los Angeles pada pertengahan tahun ini setelah menghabiskan waktu beberapa bulan di Vancouver, Kanada. Hal ini dilakukan setelah memutuskan untuk keluar sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris pada Januari.

Pasangan tersebut membeli rumah di Santa Barbara, yang terletak sekitar 100 mil sebelah utara Los Angeles, yang disebut sebagian didanai dengan hipotek. Duke dan Duchess of Sussex pindah pada Juli lalu dan menjaga privasi kehidupan keluarga kecil mereka.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA