Friday, 25 Jumadil Akhir 1443 / 28 January 2022

Bintang UFC Ini Bela Khabib dari Sindiran Pesaingnya

Sabtu 21 Nov 2020 09:01 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov

Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Jon Jones sebelumnya mempertanyakan predikat GOAT untuk Khabib.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang Ultimate Fighting Championship (UFC) Daniel Cormier menyatakan ketidaksetujuan pada Jon Jones yang menyindir Khabib Nurmagomedov. Jon Jones sebelumnya mempertanyakan predikat the Greatest of All Time (GOAT) untuk Khabib Nurmagomedov.

Cormier menduga sindiran Jones hanya dilandasi oleh ego sang petarung. Jones menganggap gelar itu tidak layak untuk Khabib yang memutuskan pensiun setelah mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 pada Oktober lalu.

Khabib memiliki rekor kemenangan 29-0 setelah mengalahkan Justin. Pria Muslim asal Rusia ini pun dianggap sebagai petarung UFC terhebat sepanjang masa.

Jones melalui akun Twitter-nya menganggap dirinya lebih layak karena mampu mempertahankan gelar juara sebanyak 15 kali.

"Saya berbicara dengan semua penggemar Khabib di luar sana," tulis Jones dikutip dari Talksport, Sabtu (21/11). "Lima belas gelar dunia berbanding empat milik idola Anda. Dan kalian benar-benar berbicara tentang siapa petarung terbaik yang pernah ada? Kalian bercanda, kan? Lima belas dengan empat, apa kalian bercanda?"

Namun, Cormier yang merupakan saingan lama Jones sekaligus rekan setim Khabib mengatakan, terkadang atlet mempunyai ego yang tinggi. Sang atlet tidak senang ketika spotlight tertuju pada pesaingnya.

"Kita semua memiliki ego yang besar. Dan pesaing aktif tidak suka sorotan menyimpang terlalu jauh dari mereka, dan itulah mengapa Anda terkadang mendapatkannya," kata Cormier kepada MMA Junkie Radio.

Menurut Cormier semua bintang lain seharusnya membiarkan Khabib menikmati momen pensiunnya. "Beri pria itu waktunya. Biarkan ia bersenang-senang. Kami telah diberkati dengan begitu banyak momen, momen yang orang-orang harapkan hanya satu," kata dia.

Jones, lanjut Cormier, kehilangan akal sehatnya hingga menyatakan sesuatu seperti itu. Padahal, kata dia, bisa jadi hanya di momen ini pujian mengarah kepada Khabib. Sementara hal itu juga pernah terjadi bertahun-tahun pada Jones.

"Jones agak kehilangan akal sehatnya. Itu bukan tentang dia, jadi dia kehilangan akal sehatnya. Khabid baru saja tampil hebat dalam situasi seperti itu, kehilangan ayahnya, sekarang semua orang berkata, 'Orang ini yang terbaik.' Oke, selama bertahun-tahun orang mengatakan (Jones) adalah yang terbaik," jelas Cormier. "Saya hanya berpikir terkadang Anda harus melepaskan ego Anda, membaca ruangan, memilih waktu Anda, dan melakukan hal-hal itu pada saat-saat yang diperlukan."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA