Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Geliat Pet Shop yang Tetap Hidup di Masa Pandemi

Sabtu 21 Nov 2020 07:29 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Bentuk pelayanan di pet shop.

Bentuk pelayanan di pet shop.

Foto: Dok. Pts
Pelayanan Grooming dan klinik pun bisa dilakukan di rumah pelanggan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK - Pandemi Covid-19 saat ini memberikan pengaruh besar terhadap sektor perekonomian, terutama dalam dunia perbisnisan. Bahkan tidak sedikit pelaku usaha yang mengurangi para karyawannya, karena berkurangnya pemasukan yang didapat. Berbeda dengan yang lainnya, bisnis Pet Shop merupakan salah satu usaha yang tidak terdampak oleh fenomena global tersebut.

Hal ini menjadikan Pet Shop dapat dijadikan sebuah peluang usaha yang terbukti cukup menjanjikan bahkan di era pandemik seperti saat ini. Seperti yang disampaikan oleh Pemilik sekaligus Pendiri Petshop Indonesia, Rizkitha Aswinda Putri, yang bahkan ketika banyak toko yang tutup karena pandemik, namun petshop indonesia justru menambah 4 gerai baru semasa pandemi. sehingga kini total gerai petshop Indonesia kini ada 11 cabang, yang tersebar di Depok, Tangerang, Bogor, dan Bekasi. 

“Bisnis petshop merupakan gabungan dari 3 jenis usaha yg terbilang menjanjikan. Yaitu jenis jasa, kebutuhan pokok, dan bisnis hobi. Sehingga masuk kategori yg minim resiko dan long last. bagi para pemilik hewan peliharaan,  dalam situasi seperti ini  pet lovers akan tetap merawat dan memberi makan hewan kesayangannya,” ujar Rizkitha saat ditemui di Salah Satu Gerai Petshop Indonesia, Depok, Jum’at (20/11).

Menurutnya, bahkan pada era pandemi ini pengunjung yang datang ke tokonya jauh lebih meningkat, dikarenakan sekarang ini banyak orang-orang bekerja di rumah. Sehingga mereka justru lebih memperhatikan dan merawat hewan peliharaannya, bahkan tidak sedikit mereka yang ingin mengadopsi hewan.

Pet Shop Indonesia, kata dia, melayani perawatan dan kebutuhan untuk berbagai kategori hewan peliharaan, mulai dari kucing, anjing, reptil, hamster, kelinci, burung dan ikan.

Produk yg disediakan sangat  lengkap mulai dr makanan, vitamin, obat2an, aksesoris, dan lain sebagainya. Jasa serta fasilitas yg disediakan juga lengkap mulai dari pet hotel, klinik hewan, dog school, pet sitter,  delivery, hingga salon hewan (Grooming). 

Selain fasilitas yang lengkap, pelayanan Grooming dan klinik pun bisa dilakukan di rumah pelanggan, dan juga Petshop Indonesia menerima antar jemput hewan, produk makanan, dan lainnya.

Petshop Indonesia sendiri, kata dia, memiliki program CSR unggulan setiap hari jumat berbagi makanan kucing gratis untuk setiap pengunjung  petshop Indonesia disetiap cabangnya.

"Kabar baiknya, untuk para pebisnis yang tertarik untuk memulai bisnis Pet Shop, tidak perlu sulit sulit mencari tahu bagaimana cara memulianya, pasalnya Petshop Indonesia kini juga telah membuka peluang kemitraan bagi yang tertarik untuk memulai usaha Pet Shop, ada tiga sistem kemitraan yang ditawarkan, yakni investasi, joint venture, dan franchise," ujarnya..

"Untuk investasi, dapat dimulai dari modal 100 juta saja, Sementara itu, untuk Frenchise modal yang dibutuhkan mulai dari 500 juta dengan BEP 18bulan. tentu peluang ini hasil investasinya juga lebih besar dibandingkan dengan deposito atau bisnis franchise  lainnya,” kata dia menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA