Sabtu 21 Nov 2020 05:46 WIB

Ini Curhatan Francesco Totti Usai Sembuh dari Covid-19

Berdasarkan pengalamannya, Totti merasa Covid-19 bisa dikalahkan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Francesco Totti
Foto: Alessandro Di Meo/ANSA via AP
Francesco Totti

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Legenda hidup AS Roma, Francesco Totti, ternyata sempat terjangkit Covid-19. Lewat media sosial ia menyampaikan hal itu.

Kini Totti telah sembuh. Ia membagi pengalamannya selama 'berperang' melawan penyakit tersebut.

"Halo semuanya, seperti yang Anda ketahui, dalam beberapa pekan terakhir, saya tidak dalam keadaan baik. Sekarang saya telah pulih," kata tokoh berusia 44 tahun ini dalam Instagramnya dikutip dari Football Italia, Sabtu (21/11).

Totti mengaku sempat mengalami demam. Ia bahkan kesulitan bernapas.

Tubuhnya melemah. Beruntung baginya, setelah 15 hari, semuanya kembali normal.

"Saya ingin berterima kasih dengan mereka yang dekat dengan saya. Secara khusus terima kasih untuk Prof Alberto Zangrillo, Prof Monica Rocco, dan Silvia Angeletti," ujar Totti.

Berdasarkan pengalamannya, Totti merasa Covid-19 bisa dikalahkan. Asalkan orang-orang melakukan pencegahan dan penanganan dengan tepat.

Selain Totti, beberapa tokoh sepak bola Italia mengalami situasi serupa. Teranyar ada pelatih timnas Italia, Roberto Mancini. Para pemain aktif di Serie A, banyak yang telah terjangkit Covid-19. Beberapa di antaranya berstatus bintang seperti Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Ciro Immobile, hingga Zlatan Ibrahimovic.

Semuanya telah sembuh dari virus yang sedang mewabah itu. Bomber AS Roma, Edin Dzeko, juga masih positif corona, kendati telah melakukan tiga kali tes setelah periode karantina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement