Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Eri-Armuji Janji Tingkatkan Pendidikan Surabaya

Jumat 20 Nov 2020 22:59 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut satu Eri Cahyadi (kiri) dan Armuji (kanani)

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut satu Eri Cahyadi (kiri) dan Armuji (kanani)

Foto: Antara/Moch Asim
Keduanya optimistis bisa membawa arek-arek Suroboyo bersaing di pentas dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangaan Calon Kepala Daerah Surabaya Eri Cahyadi-Armudji berjanji untuk memingkatkan kualitas SDM di Kota Pahlawan. Mereka mengaku optimistis bisa membawa arek-arek Suroboyo bersaing di pentas dunia sehingga bisa berdaya saing global.

"Untuk mencapai tujuan itu, kami berkomitmen menyediakan pendidikan dan kesehatan terbaik bagi seluruh warga Surabaya," kata Eri Cahyadi dalam keterangan, Jumat (20/11).

Baca Juga

Dia mengatakan, Surabaya masa depan adalah daerah yang berkembang dengan kualitas SDM terbaik serta punya daya saing dan berkontribusi membangun Indonesia. Salah satu kunci masa depan yang sejahtara adalah kualitas pendidikan dan kesehatan.

Dia mengaku akan menggalakan inovasi di sisi kesehatan di antaranya adalah menyediakan pelayanan BPJS gratis bagi seluruh warga Surabaya. Begitu juga pendampingan dan pemantauan ibu hamil serta menjamin kelancaran persalinan sampai 1.000 hari kehidupan.

Dia melanjutkan, dalam bidang pendidikan, mereka akan melanjutkan pendidikan gratis SD-SMP yang sudah berjalan selama ini. Keduanya juga berjanji akan meningkatkan layanan pendidikan gratis hingga SMA/SMK dan ada beasiswa gratis untuk kuliah bagi pelajar berprestasi.

Dia berjanji akan membentuk Akademi Surabaya sebagai pusat pelatihan dan sertifikasi. Eri menjelaskan, tempat ini akan memberi kemudahan bagi warga Surabaya agar mencari pekerjaan. "Dengan cara ini, skill Arek-Arek Suroboyo akan meningkat serta para investor dan industri mendapat pasokan tenaga kerja berkualitas," katanya.

Eri optimis, daya saing SDM Surabaya akan meningkat dengan berbagai program inovasi bidang pendidikan dan kesehatan tersebut. Dia mengatakan, Surabaya nantinya akan menghasilkan SDM unggul, tenaga kerja yang produktif, anak-anak yang cerdas dan kreatif.

 

 
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler