Jumat 20 Nov 2020 21:52 WIB

IPMI Gelar 'Trend Show 2021' Secara Virtual

IPMI Trend Show 2021 tetap diselenggarakan demi memotivasi para pekerja kreatif.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
IPMI Trend Show 2021
Foto: dok. IPMI
IPMI Trend Show 2021

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) kembali menyelenggarakan acara Trend Show 2021 pada tahun ini. Namun, acara ke-34 kali itu diselenggarakan dengan format virtual.

IPMI Trend Show 2021 ditayangkan melalui live streaming dengan tema 'Fashion Out While Staying In'. IPMI Trend Show kali ini mengusung gaya presentasi 'White Cube' yang dilaksanakan sejak 2014.

Baca Juga

Ketua dan Dewan Pembina IPMI, Sjamsidar Isa, mengatakan, masa pandemi berdampak pada semua insan kreatif di seluruh dunia. Padahal, kreativitas adalah kunci kekuatan untuk terus menggulirkan roda perekonomian.

“IPMI Trend Show merupakan bentuk tanggung jawab para desainer dalam memberikan pengetahuan, arahan, dan motivasi terkait tren mode yang akan datang. Itulah mengapa kita masih tetap harus menjalankan IPMI Trend Show tahun ini,” kata Sjamsidar dalam acara konferensi pers untuk IPMI Virtual Cube Trend Show 2021, Jumat (20/11).

Sebanyak 21 anggota IPMI berpartisipasi dalam virtual fashion presentation Trend Show 2021. Anggota-anggota yang berpartisipasi adalah Andreas Odang, Carmanita, Chossy Latu, Danny Satriadi, Denny Wirawan, Didi Budiardjo, Eddy Betty, Era Soekamto, Eridani, Ghea Panggabean, Hian Tjen, Ivan Gunawan, Liliana Lim, Mel Ahyar, Priyo Oktaviano, Rusly Tjohnardi, Sebastian Gunawan, Stella Rissa, Tri Handoko, Yogie Pratama dan Yongki Budisutisna.

Presentasi Virtual Cube juga akan terbagi dalam empat sesi, di mana grup desainer sebanyak lima sampai enam orang. Mereka akan merepresentasikan tema gabungan 'Time' dan 'Space'. Gambaran itu kemudian dikembangkan menjadi sebuah eksplorasi mimpi yang membuat karya dari 21 desainer terlihat layak untuk memulai sebuah realita baru.

PT Hartadinata Abadi Tbk sebagai produsen dan penyedia perhiasan emas berkolaborasi dengan IPMI menghadirkan rangkaian perhiasan emas dalam acara Virtual Cube Trend Show 2021. IPMI Trend Show 2021 akan digelar pada 21-22 November secara virtual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement