Jumat 20 Nov 2020 17:59 WIB

Laporte Bahagia Guardiola Perpanjang Kontrak Bersama City

kontrak Pep di City hingga musim panas 2021.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Aymeric Laporte
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Aymeric Laporte

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek tengah Manchester City, Aymeric Laporte mengomentari situasi Josep Guardiola. Sang pelatih baru saja membuat keputusan penting.

Guardiola atau yang akrab disapa Pep, sepakat memperpanjang masa tugas di Etihad Stadium hingga musim panas 2023. Laporte antusias mendengar kabar tersebut.

"Dia pelatih hebat. Dia mencapai banyak hal di sini, dalam waktu yang singkat," kata palang pintu berkebangsaan Prancis, dikutip dari Tribal Football, Jumat (20/11).

Laporte berharap bisa terus bekerja sama dengan Pep untuk waktu yang lama. Targetnya, mereka bisa memenangkan trofi lain yang belum pernah dimenangkan.

Sebelumnya, kontrak Pep di City hingga musim panas 2021. Rupanya, baru saja terjadi pembaharuan kerja sama antara mereka.

Para pemain, menurut Laporte menunggu apa yang akan diputuskan mentor mereka. "Senang kami telah mengetahuinya, dan kami senang," ujar eks penggawa Athletic Bilbao ini.

Guardiola merapat ke City sejak musim panas 2016. Hingga kini, ia telah memimpin klub tersebut dalam 245 pertandingan.

Perinciannya ia berhasil membawa City meraih 176 kemenangan. Kemudian terjungkal di 36 laga. Sisanya 33 partai berakhir imbang.

Selama menangani Manchester Biru, ia mengoleksi berbagai gelar domestik di Inggris. Pep telah mempersembahkan tiga trofi Liga Primer, empat Piala Liga, dua Community Shield, dan satu Piala FA.

Hanya saja, para penggemar masih berharap lebih. Dalam satu dekade terakhir, Manchester City menjelma menjadi salah satu raksasa sepak bola. Namun klub tersebut belum jua mendaparkan trofi Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement