Jumat 20 Nov 2020 14:56 WIB

Travis Scott Beri Beasiswa untuk Pelajar AS

Travis Scott berhenti kuliah pada tingkat dua untuk mengejar karier musiknya.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Rapper Travis Scott membentuk lembaga The Cactus Jack Foundation yang memberikan beasiswa untuk pelajar Amerika Serikat yang kesulitan finansial dan terdampak pandemi Covid-19.
Foto: EPA
Rapper Travis Scott membentuk lembaga The Cactus Jack Foundation yang memberikan beasiswa untuk pelajar Amerika Serikat yang kesulitan finansial dan terdampak pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapper Amerika Serikat (AS) Travis Scott meluncurkan sebuah lembaga nonprofit yang bernama The Cactus Jack Foundation. Lembaga ini dibuatnya sebagai wadah pendidikan dan kreatif agar dapat membentuk generasi muda berikutnya.

Dilansir laman ABC News, Jumat (20/11), rapper yang populer dengan lagu "Sicko Mode" ini juga meluncurkan program beasiswa HBCU Waymon Webster. Nama itu diambil dari nama kakek Scott.

Baca Juga

Beasiswa ditujukan bagi pelajar yang menghadapi kesulitan keuangan dan terkena dampak pandemi Covid-19. Rapper bernama asli Jacques Berman Webster II ini akan menyeleksi siswa yang akan ditanggung biaya sekolahnya.

Penerima beasiswa putaran pertama yang dipilih berasal dari Morehouse College, Howard University, dan Texas Southern University. Almamater ibunya, Grambling State University, dan tempat ayahnya bersekolah yaitu Prairie View A&M University juga termasuk dalam daftar.

Scott punya alasan personal untuk berbagi dengan siswa kurang mampu. Ia meninggalkan bangku kuliah pada saat menjadi mahasiswa tingkat dua di University of Texas demi mengejar karier sebagai penyanyi.

"Kakek saya ingin saya lulus sampai perguruan tinggi. Saya merasa ada kekuatan dalam pendidikan, luar biasa rasanya jika bisa memberi seseorang kesempatan untuk mewujudkan impian seperti yang diinginkan kakek saya," ungkap Scott tentang inisiatif tersebut.

Selain program beasiswa, pria asli Houston ini juga mengumumkan kemitraan dengan The New School's Parsons School of Design. Kerja sama itu akan membawa kurikulum desain busana untuk siswa sekolah menengah Houston.

Untuk sekolah dasar, The Cactus Jack Foundation bekerja sama dengan kota dalam meluncurkan Cactus Jack Gardens. Itu adalah sebuah program berbasis komunitas di mana siswa akan belajar ekonomi pertanian dan keterampilan gizi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement