Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Viral Moge Honda CBR 1000 RR SP, Berapa Sih Harganya?

Jumat 20 Nov 2020 14:08 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Honda CBR 1000 RR SP.

Honda CBR 1000 RR SP.

Foto: honda
Honda CBR 1000 RR SP harganya hampir enam kali lipat mobil Ayla.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baru-baru ini, pengguna media sosial diramaikan oleh unggahan keributan antara pengguna motor dan mobil. Hal yang menarik adalah, kejadian di Purwokerto, Jawa Tengah itu melibatkan motor gede (moge) yang harganya jauh lebih mahal ketimbang mobil yang menabrak motor tersebut.

Keributan di jalanan itu melibatkan pengendara Daihatsu Ayla dan pengendara Honda CBR 1000 RR SP. Perdebatan itu pun berujung dengan sikap emosional pengendara mobil yang kemudian dengan sengaja menabrak motor tersebut.

Otomatis, hal itu membuat pengendara motor terluka. Honda CBR 1000 RR SP yang dikendarainya pun mengalami kerusakan. Pengendara Ayla kemudian harus berurusan dengan hukum. Meskipun, pengendara Ayla juga mencoba jalur kekeluargaan dengan tawaran untuk melakukan ganti rugi.

Mengingat Honda CBR 1000 RR SP adalah motor dengan harga selangit, tentu pengendara Ayla harus banyak mengorbankan hartanya demi dapat terhindar dari jerat hukum.

Nah, soal harga, Honda CBR 1000 RR SP merupakan sebuah moge yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp 700 juta. Kasus ini terlihat ironis mengingat Ayla adalah mobil yang dipasarkan dengan harga sekitar Rp 100 juta.

Soal spesifikasi, Honda CBR 1000 RR SP merupakan motor sport full fairing dengan mesin 1000 cc empat silinder segaris. Motor ini pun telah dibekali dengan sistem suspensi Ohlins dan sistem pengereman besutan Brembo.

Fitur canggih yang tertanam dalam Honda CBR 1000 RR SP adalah Honda Electronic Steering Damper (H.E.S.D) yang secara elektrik mampu mengontrol karakteristik damping force berdasarkan kecepatan dan akseslerasi untuk menghasilkan handling yang stabil.

Fitur ini pun diklaim jadi fitur pertama di dunia yang hadir dengan hydraulic steering damper yang dikontrol secara elektrik. Jadi, tak heran jika motor yang mampu melesar hingga kecepatan sekitar 300 kilometer/jam itu jadi salah satu motor impian para pecinta moge.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA