Jumat 20 Nov 2020 13:55 WIB

Daihatsu Ajak Anak Berpetualang Lewat Animasi

Animasi 'Petualangan Didi dan Hatsu' bisa disaksikan di Youtube Daihatsu Sahabatku.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Melalui serial animasi Petualangan Didi dan Hatsu, Daihatsu mengajak anak-anak Indonesia untuk ikut berpetualang secara virtual bersama Didi dan Hatsu (Foto: Animasi Didi dan Hatsu)
Foto: dok. Daihatsu
Melalui serial animasi Petualangan Didi dan Hatsu, Daihatsu mengajak anak-anak Indonesia untuk ikut berpetualang secara virtual bersama Didi dan Hatsu (Foto: Animasi Didi dan Hatsu)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seperti halnya orang dewasa, anak-anak juga dianjurkan untuk memusatkan berbagai aktivitas mereka di rumah selama pandemi Covid-19. Namun, bukan berarti anak-anak harus kehilangan kesempatan untuk bisa bertualang dengan seru.

Melalui serial animasi Petualangan Didi dan Hatsu, Daihatsu mengajak anak-anak Indonesia untuk ikut berpetualang secara virtual bersama Didi dan Hatsu. Didi merupakan seorang anak laki-laki yang ceria dan berjiwa petualang, sedangkan Hatsu merupakan anak perempuan manis asal Jepang yang bisa berbahasa Indonesia.

Baca Juga

Serial animasi ini menghadirkan beragam karakter yang dapat membentuk pola pikir positif pada anak-anak. Dengan begitu, anak-anak dapat belajar untuk saling menghargai, bertoleransi pada perbedaan, serta menciptakan pertemanan dan komunikasi yang sehat dan positif.

Selain sarat akan nilai edukasi, cerita yang dihadirkan dalam Petualangan Didi dan Hatsu juga sangat menghibur. Cerita dari animasi ini menampilkan sisi komedi, misteri, hingga aksi dengan cara yang seru dan tetap menyenangkan untuk anak-anak.

"Anak-anak jangan sampai kehilangan petualangannya (meski di masa pandemi)," ungkap perwakilan dari Somethink, salah satu pihak yang terlibat dalam proses produksi animasi "Petualangan Didi dan Hatsu", dalam peluncuran daring Petualangan Didi dan Hatsu.

Serial animasi Petualangan Didi dan Hatsu ini telah ditayangkan sejak September 2020. Hingga saat ini sudah ada tiga episode "Petualangan Didi dan Hatsu" yang bisa ditonton oleh anak-anak di rumah melalui kanal Youtube Daihatsu Sahabatku.

"Mulai bulan depan sampai Januari (2021) ada tiga episode lagi yang akan tayang di kanal Youtube kami," papar Head of Promotion Department PT Astra Daihatsu Motor Hari Wicaksono.

Serial animasi Petualangan Didi dan Hatsu memiliki total enam episode. Serial ini merupakan hasil kolaborasi antara Daihatsu dengan animator lokal dari Raden Umar Said (RUS) Animation Studio yang merupakan studio animasi anak bangsa bertaraf internasional.

"Kami berharap, anime series Petualangan Didi dan Hatsu dapat menjadi sebuah tontonan yang menghibur dan edukatif bagi Sahabat Daihatsu, khususnya keluarga muda yang telah memiliki anak," jelas Hari.

Untuk melengkapi serunya cerita "Petualangan Didi dan Hatsu", Daihatsu juga menyediakan berbagai collectible merchandise. Beragam  collectible merchandise ini bisa didapatkan dengan mengikuti kuis mingguan di akun Instagram resmi Daihatsu yaitu @daihatsuind

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement