Jumat 20 Nov 2020 13:09 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Indramayu Bertambah 9 Orang

Satgas Indramayu menyebut ada 9 warga yang sembuh dan 8 orang terkonfirmasi

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu yang dinyatakan sembuh kembali bertambah. Namun di sisi lain, kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 juga bertambah.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, jumlah pasien yang pulih dari virus Corona saat ini bertambah sembilan orang. Mereka berasal dari enam kecamatan berbeda.

Yakni, Kecamatan Kandanghaur sebanyak tiga orang, Kecamatan Kertasemaya dua orang, Kecamatan Juntinyuat dua orang, Kecamatan Karangampel satu orang, dan Kecamatan Indramayu satu orang.

Dengan penambahan pasien sembuh itu, maka jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh secara keseluruhan kini menjadi 265 orang."Ini jadi kabar baik bagi Kabupaten Indramayu," kata Deden, Jumat (20/11).

Namun, di sisi lain, Deden mengakui, dalam kesempatan yang sama juga terjadi penambahan kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19. Penambahan itu sebanyak delapan orang.

Penambahan delapan kasus baru itu berasal dari Kecamatan Indramayu sebanyak tiga orang dan Kecamatan Kroya, Kandanghaur, Widasari, Lohbener, dan Sukagumiwang masing-masing satu orang.

Deden menyebutkan, pasien baru itu merupakan ibu rumah tangga sebanyak tiga orang, wiraswasta tiga orang, tenaga kesehatan satu orang, dan balita satu orang.

"Untuk balita usianya tiga tahun, terkonfirmasi pada 17 November 2020 bersama dua orang lainnya. Semua diambil sampelnya di RS swasta," tutur Deden.

Deden mengatakan, sebagian pasien baru itu menjalani isolasi mandiri sampai rumah sakit rujukan siap. Sedangkan satu pasien masuk ruang isolasi di RSUD Indramayu karena mengalami gejala.

"Untuk kontak erat dari seluruh pasien baru tersebut masih dilakukan pendataan," tukas Deden.

Dengan penambahan kasus baru maupun pasien sembuh, maka secara kumulatif total kasus Covid-19 di Kabupaten Indramayu kini berjumlah 525 pasien. Dengan rincian, 28 pasien meninggal dunia, 265 pasien sembuh dan 232 pasien lainnya masih menjalani perawatan.

"Kepada masyarakat, kami terus mengimbau agar selalu disiplin protokol kesehatan dengan melakukan 3 M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak)," tandas Deden. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement