Jumat 20 Nov 2020 10:53 WIB

Pemkot Bangunkan Gedung Polrestro Bekasi Delapan Lantai

Gedung baru Polrestro Bekasi Kota dibangun dengan dana APBD Kota Bekasi Rp 45 miliar.

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.
Foto: Uji Sukma Medianti
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Polres Metro (Polrestro) Bekasi Kota bakal memiliki gedung baru. Targetnya pembangunan gedung yang berdiri di atas lahan seluas 5.000 meter persegi (m2) itu rampung pada akhir tahun ini.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, menuturkan, gedung baru itu merupakan hasil hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Dia menjelaskan, pembangunan gedung baru itu dilakukan lantaran gedung lama yang beralamat di Jalan Pramuka, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan dinilai kurang representatif.

Gedung baru Polrestro Bekasi Kota dibangun dengan menggunakan dana APBD Kota Bekasi 2019 sebesar Rp 45 miliar. Adanya gedung baru, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat lebih maksimal.

“Kita manfaatkan untuk pelayanan ya, sekali lagi kepada warga masyarakat, karena gedung lama saya rasa sudah kurang representatif, karena untuk pengembangannya juga sulit. Alhamdulillah kita punya lahan di sini lebih luas dan mudah-mudahan lebih nyaman," ucap Rahmat, kemarin.

Adapun, gedung Polrestro Bekasi Kota itu memiliki delapan lantai dengan fasilitas lengkap seperti ruang tahanan, halaman apel, area parkir dan beberapa fasilitas penunjang lainnya.

Apabila gedung baru ini sudah beroperasi, nantinya gedung yang lama tetap digunakan khusus sebagai tempat pelayanan SKCK dan SIM. Selain itu, ada juga akan digunakan sebagai fasilitas rumah dinas anggota Polrestro Bekasi Kota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement