Jumat 20 Nov 2020 09:30 WIB

FIFA Cabut Sanksi Terhadap Trinidad dan Tobago

FIFA menghukum TTFA pada September lalu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
FIFA
Foto: EPA/STEFFEN SCHMIDT
FIFA

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- FIFA mencabut sanksi untuk Asosiasi Sepak Bola Trinidad dan Tobago (TTFA). Badan tertinggi sepak bola dunia itu menghukum TTFA sampai waktu yang tak ditentukan September lalu, karena mengajukan sengketa melalui Pengadilan Tinggi negara tersebut yang bertentangan dengan aturan FIFA.

"Setelah memperhatikan keputusan baru-baru ini dari Pengadilan Banding Trinidad dan Tobago dan keinginan tegas dari anggota TTFA untuk semua klaim hukum terkait yang diajukan oleh pihak-pihak yang mengaku bertindak atas nama organisasi yang akan dihentikan, Biro Dewan FIFA telah memutuskan untuk mencabut penangguhan TTFA dengan segera," kata FIFA dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Sports.yahoo, Jumat (20/11).

Baca Juga

Putusan ini berarti semua hak keanggotaan TTFA telah dipulihkan. Perwakilan TTFA serta tim nasional mereka kembali berhak untuk ambil bagian dalam kompetisi internasional. Larangan TTFA perlu dicabut pada 18 Desember agar negara tersebut dapat bersaing di turnamen Piala Emas CONCACAF 2021 pada Juli sampai Agustus dan kualifikasi Piala Dunia FIFA mulai Maret.

TTFA dan FIFA telah berselisih sejak Maret, setelah FIFA membubarkan eksekutif dari asosiasi yang sedang kekurangan uang tersebut. FIFA membentuk komite normalisasi setelah menyimpulkan bahwa mantan pimpinan TTFA telah terlibat dalam berbagai tindakan salah urus yang serius. Keputusan ini kemudian ditentang oleh presiden TTFA William Wallace dan digugat di pengadilan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement