Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Sembuh dari Covid-19, Bintang The Good Doctor Keluar RS

Jumat 20 Nov 2020 09:22 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Richard Schiff yang terkenal lewat perannya di serial The Good Doctor telah sembuh dari Covid-19.

Aktor Richard Schiff yang terkenal lewat perannya di serial The Good Doctor telah sembuh dari Covid-19.

Foto: EPA
Richard Schiff yang membintangi The Good Doctor kena Covid-19 pada awal November.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang serial The Good Doctor Richard Schiff (65 tahun) membagikan cerita terbaru tentang penyakit Covid-19 yang dideritanya. Dia akhirnya keluar dari rumah sakit.

“Covid update. Keluar dari rumah sakit. Seperti yang kami jelaskan,” tulis Schiff di akun Twitter pribadinya dilansir USA Today, Kamis (19/11).

Schiff menjelaskan, istrinya, asrtis Sheila Kelley (59 tahun), menjemputnya di rumah sakit. Dia sangat berterima kasih atas cinta dan dukungan dari orang-orang.

“Ini sangat mengharukan dan sangat menyentuh saya. Terima kasih kepada perawat dan dokter yang luar biasa. Saya sadar betapa beruntungnya saya. Begitu banyak yang masih berjuang,” tulis Schiff.



Pada pekan lalu, Schiff dan istrinya mengumumkan positif virus corona. Dia berada di rumah sakit pada Senin lalu. Schiff mengatakan, dirinya mengonsumsi remdesivir dan steroid untuk pengobatan. Dia juga mendapat bantuan oksigen. Namun, pada Rabu, ia  sudah terlepas dari bantuan oksigennya.

Schiff menceritakan bahwa istrinya memulihkan diri dari rumah. Dia baru mengetahui positif virus corona pada hari Pemilu, 3 November.

Selain muncul dalam drama medis Freddie Highmore ABC, Schiff tergabung dalam acara HBO Max West Wing pada bulan lalu bersama Martin Sheen, Allison Janney, Rob Lowe, Bradley Whitford, Janel Moloney, dan Dulé Hill. Kelley yang juga tampil di Good Doctor juga membintangi LA Law dan Sisters.

Baca Juga

Kelley mengungkapkan tantangan yang dihadapi pasien Covid-19 lewat akun Instagram pribadinya, Senin lalu.

“72 jam terakhir sangat sulit. LOML (cinta dalam hidupku) @therichardschiff sekarang berada di rumah sakit dengan oksigen dan remdesivir,” kata Kelley.

Dia juga mengucapkan terima kasih pada orang-orang yang mendukungnya. “Terima kasih untuk semua doa dan cinta. Kami merasakannya. Dia (Schiff) berangsur membaik. Semakin kuat,” ujar Schiff.

Dalam cicitan awal, Schiff mengatakan, mengalami minggu yang aneh dalam hidupnya saat pekan Pemilu. Dia dan istrinya bertekad kembali sehat.

“Kami mendukung semua orang di luar sana yang bergumul dengan hal ini. Cinta dari kami,” tulis Schiff.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA