Kamis 19 Nov 2020 22:37 WIB

Album BTS Map of The Soul:7 Raih Platinum di AS

BTS menjadi musisi asal Korea Selatan pertama yang dua albumnya raih platinum di AS.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Nora Azizah
BTS menjadi musisi asal Korea Selatan pertama yang dua albumnya raih platinum di AS (Foto: Grup BTS)
Foto: Wikimedia
BTS menjadi musisi asal Korea Selatan pertama yang dua albumnya raih platinum di AS (Foto: Grup BTS)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BTS menjadi artis Korea pertama yang dua albumnya meraih platinum di Amerika Serikat. Album keempat BTS “Map of the Soul:7” dirilis pada 21 Februari 2020 dengan menampilkan lagu utama berjudul “ON”. Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) sekarang telah mensertifikasi album platinum.

Album lain yang juga mendapat sertifikasi album platinum adalah “Love Yourself : Answer”. Dari album tersebut, BTS sukses mencapai puncak prestasinya.

Baca Juga

Untuk menerima sertifikasi platinum resmi dari RIAA, sebuah album harus menjual 1 juta unit album yang setara di Amerika Serikat. BTS juga memegang sertifikasi platinum di Amerika Serikat untuk tiga single, yaitu "IDOL", "Boy With Luv” bersama Halsey, dan "MIC Drop". Album mereka "Map of the Soul: Persona" memiliki sertifikasi emas, begitu pula single "Fake Love" dan "DNA".

Dilansir Soompi, Kamis (19/11), saat ini BTS sedang bersiap untuk comeback pekan ini dengan album "BE (Deluxe Edition)" yang akan dirilis pada 20 November.

Sebelumnya, Facebook Messenger juga meluncurkan fitur obrolan baru dengan karakter animasi BTS 'TinyTAn'. Karakter animasi ini terinspirasi oleh anggota BTS dan dibentuk oleh Big Hit IP Co, anak perusahaan di bawah perusahaan manajemen BTS, Big Hit Entertainment.

Nama 'TinyTAN' berasal dari Bangtan Sonyeondan, romanisasi dari nama Korea BTS.  Setiap karakter 'TinyTAN' memiliki kepribadian yang mirip dengan karakter di kehidupan nyata, tetapi mengikuti narasi unik di alam semesta 'TinyTAN'.

 

Mulai hari ini, Kamis, 'TinyTAN' dapat diakses untuk pengalaman obrolan unik di facebook messenger dan pengalaman perpesanan pribadi Instagram Direct Message (DM). Pengguna dapat menerapkan tema obrolan 'TinyTAN' dan menggunakan latar belakang 360 AR yang imersif untuk menjelajahi alam semesta 'TinyTAN' dengan ketujuh karakter tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement