Kamis 19 Nov 2020 20:45 WIB

Lukaku Klaim Belgia Tahu Cara Dapatkan Poin

Belgia meraih kemenangan 4-2 atas Denmark pada laga Nations League.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Penyerang Belgia Romelu Lukaku (ketiga kanan) merayakan gol ke gawang Denmark bersama rekan-rekannya.
Foto: EPA-EFE/OLIVIER HOSLET
Penyerang Belgia Romelu Lukaku (ketiga kanan) merayakan gol ke gawang Denmark bersama rekan-rekannya.

REPUBLIKA.CO.ID, LEUVEN -- Striker Belgia Romelu Lukaku mengatakan Belgia kini mengetahui cara mendapatkan poin penuh. Belgia bisa saja bermain menyerang sesuai gaya permainan tim namun hasil yang baik lebih penting.

Belgia meraih kemenangan 4-2 atas Denmark dalam pertandingan penyisihan grup UEFA Nations League sehingga memastikan lolos ke semifinal. Dalam beberapa tahun terakhir, Belgia menjadi tim terbaik Eropa.

Baca Juga

Namun Belgia terkadang rentan di bawah tekanan ketika tidak dalam keadaan mendominasi. Lukaku mengatakan Belgia kini sudah bisa mengkombinasikan antara gaya menyerang dengan pertahanan kokoh.

"Kami telah membuktikan sekarang kami dapat memainkan pertandingan yang sulit," kata Lukaku usai pertandingan dilansir dari AS, Kamis (19/11).

Striker Inter Milan itu menegaskan Belgia mengetahui bagaimana mendapatka poin meski harus meninggalkan gaya menyerang tim. Belgia bisa menggunakan serangan balik untuk mendapatkan hasil.

Ia mengeklaim sepakbola Belgia telah berkembang sehingga bisa efisien dalam bertahan kemudian mencetak gol dalam satu peluang. Lukaku mencetak dua gol dalam lag tersebut.

Mantan pemain Manchester United itu kini mencatatkan 57 gol dalam 89 pertandingan bersama Belgia. Dua gol Belgia lainnya dicetak Y. Tielemans dan Kevin de Bruyne. Sedangkan dua gol Denmark dicetak J.O Wind dan Chadli.

Belgia bergabung dengan Prancis, Spanyol dan Italia yang lolos ke semifinal. Semifinal akan digelar pada 6-7 Oktober 2021. Sedangkan final pada 10 Oktober 2021. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement