Kamis 19 Nov 2020 20:34 WIB

Mancini Puas dengan Kinerja Pemain Muda Italia

Mancini yakin mereka akan terus berkembang jika terus diberikan kesempatan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini.

REPUBLIKA.CO.ID,  ROMA -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini senang dengan kinerja pemain mudanya setelag Azzuri menang 2-0 atas Bosnia & Herzegovina dalam pertandingan penyisihan grup A UEFA Nations League sekaligus memastikan lolos ke semifinal. Mancini hanya bisa menyaksikan pertandingan dari rumahnya karena sedang isolasi akibat Covid-19.

"Kami memiliki pemain muda yang sangat berbakat. Kami hanya harus memberi mereka kesempatan," ujarnya dilansir dari football Italia, Kamis (19/11).

Baca Juga

Mantan pelatih Inter Milan dan Manchester City itu mengucapkan terimakasih kepada pemain mudanya yang telah bekerjasama selama dua tahun ini. Ia senang karena sampai ke titik yang menyenangkan.

Mancini sebenarnya dihadapkan dengan mundurnya sekitar 20 pemain karena cedera dan Covid-19. Beberapa diantaranya pemain senior seperti Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini dan Marco Veratti.

Meski demikian Mancini cukup lega dengan pemain muda. Mereka menunjukkan kinerka yang bagus. Mancini yakin mereka akan terus berkembang jika terus diberikan kesempatan.

"Tim-tim yunior Italia sangat penting bagi kami. Dan telah membantu mempersiapkan para pemain untuk melangkah maju," ujarnya.

Mancini juga berkomentar mengenai Alessandro Bastoni. Bek Inter Milan itu menjalani debutnya melawan Estonia dalam laga persahabatan. Dia kemudian menjadi starter melawan Polandia dan Bosnia.

"Bastoni menjalani tiga pertandingan dalam 10 hari. Semakin baik setiap saat. Dia masih sangat muda memiliki potenso besar untuk berkembang jadi benar-benar bisa menjadi Bonucci atau Chiellini berikutnya," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement