Kamis 19 Nov 2020 17:42 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Depok Bertambah 86 Orang

Jumlah pasien sembuh setiap harinya terus bertambah.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah pasien COVID-19 yang telah sembuh berjalan keluar dari Rumah Sakit (ilustrasi)
Foto: Antara/Didik Suhartono
Sejumlah pasien COVID-19 yang telah sembuh berjalan keluar dari Rumah Sakit (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok memperbarui data perkembangan kasus virus Corona (Covid-19). Berdasarkan data yang dirilis per 19 November 2020, jumlah pasien sembuh hari ini bertambah 86 orang.

"Jumlah pasien sembuh setiap harinya terus bertambah. Dalam rilis tersebut disebutkan pasien positif sembuh Covid-19 menjadi 7.141 orang atau 80,15 persen dari total kasus konfirmasi positif," ujar Juru Bicara (Jubir) GTPPC Kota Depok, Dadang Wihana, Kamis (19/11).

Baca Juga

Dia mengutarakan, untuk kasus konfirmasi aktif sebanyak 1.526 orang atau 17,13 persen. Sedangkan, kasus konfirmasi positif 8.909 orang. Kemudian, suspek aktif sebanyak 440 orang dan kontak erat aktif sebanyak 1.373 orang.

"Pada data tersebut juga terjadi penambahan kasus pasien yang meninggal dua orang. Dengan demikian, jumlah pasien meninggal menjadi 242 orang," ungkap Dadang.

Lanjut Dadang, dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok terus mengingatkan masyarakat untuk memakai masker, mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak aman saat melaksanakan aktivitas di luar rumah. 

"Selain itu, masyarakat juga diminta untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement