Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Rumah Modern dan Simple dengan Nuansa Jepang Kontemporer

Kamis 19 Nov 2020 14:05 WIB

Red: Budi Raharjo

Cluster New Shinano.

Cluster New Shinano.

Foto: .
New Shinano diambil dari nama sebuah sungai terpanjang di Pulau Honsu, Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tinggal di kawasan perumahaan skala kota (township) tentu menyenangkan karena semuanya lengkap tersedia. Tak perlu keluar kawasan untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup.

Terlebih bila perumahan juga mengusung konsep hijau dan berwawasan lingkungan yang saat ini memang sedang menjadi tren di tengah masyarakat. Dipadu dengan gaya rumah berkonsep modern dan simple dengan nuansa Jepang kontemporer, itulah yang setidaknya terlihat pada tipe rumah baru di cluster New Shinano.

Cluster yang dikembangkan di atas lahan seluas 10,8 hektare di Jakarta Garden City (JGC) ini baru saja memperkenalkan rumah tipe baru. "Warna natural yang dihadirkan pada fasad bangunan membuat hunian terlihat kental dengan nuansa Jepang kontemporer," ujar Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk, Helen Hamzah, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/11).

New Shinano merupakan cluster kelima di kawasan River Garden seluas 100 hektare. New Shinano diambil dari nama sebuah sungai terpanjang di Pulau Honsu, Jepang. Keindahan sungai di Asia Timur itulah yang menginspirasi pengembang mendesain cluster tersebut.

Salah satu keunggulan rumah tipe baru ini adalah siap dihuni dalam waktu enam bulan. Bangunan menggunakan material precast atau Facade Precast MPanel lansiran PT Modern Panel Indonesia, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk. Keunggulannya antara lain tahan gempa, pengerjaan dinding bangunan lebih cepat, material beton bermutu tinggi, meminimalisir retak rambut, permukaan rata dan halus, lebih kokoh, low maintenance, thermal insulation, tahan terhadap kebocoran dan lebih kedap suara.

General Manager Operational PT Modern Panel Indonesia Hendy Wijaya Budijanto mengatakan Facade Precast merupakan dinding luar yang diproduksi dengan material full beton secara pabrikasi dengan sistem pracetak. Material ini banyak digunakan untuk bangunan-bangunan dengan kualitas terbaik dan menghemat waktu pengerjaan seperti bangunan superblok, highrise, bangunan komersial, bangunan industri maupun perumahan.

“Secara fisik, dinding bisa langsung dicat serta lebih cepat dalam pemasangannya sehingga menghemat waktu dan biaya pengerjaan konstruksi,” ujar Hendy.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA