Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Juara MTQ Cabang Fahmil Quran Direbut Jawa Timur

Kamis 19 Nov 2020 14:04 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Gita Amanda

Masjid Raya Sumbar salah satu venue MTQ Nasional ke-28 di Padang, Sumatra Barat.

Masjid Raya Sumbar salah satu venue MTQ Nasional ke-28 di Padang, Sumatra Barat.

Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Kontingen Jatim di cabang fahmil Quran menjadi juara setelah mendapatkan nilai 1.170.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Provinsi Jawa Timur (Jatim) merebut juara satu Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVIII cabang fahmil Quran. Tiga orang regu Jatim yang merebut juara fahmil Quran ialah Madinatul Munawaroh, Hitnah Bissa'adah, dan Rahimatus Sirriyah.

"Ini semua pertolongan dari Allah. Berkat belajar dan berdoa," kata juru bicara tim fahmil Quran Jatim Rahimatus Sirriyah, Kamis (19/11).

Baca Juga

Lomba Fahmil Quran MTQ Nasional ke 20 ini digelar di Auditorium Universitas Negeri Padang. Di babak final, kafilah Jatim berhadapan dengan kafilah Banten dan Bangka Belitung.

Rahimatus menyebut prestasi yang mereka raih di Padang Sumatera Barat juga berkat doa dan dukungan orang tua dari kampung halaman. Senada dengan Rahimatus, Madinatul mengaku sudah mempersiapkan diri bersama tim untuk MTQ Nasional sejak 4 bulan terakhir. Ia berterima kasih kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Jatim yang telah membekali dengan pelatihan dan fasilitas sehingga mereka mampu menjadi yang terbaik di ajang MTQ Nasional.

Kontingen Jatim di cabang fahmil Quran menjadi juara setelah mendapatkan nilai 1.170. Mereka unggul dari Banten dengan nilai 920 dan Babel 565.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA