Kamis 19 Nov 2020 05:20 WIB

Syekh Ali Jaber: Jangan Pandang Buruk Wanita Belum Berjilbab

Syekh Ali Jaber Sebut Jangan Pandang Buruk Wanita Belum Berjilbab

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW dimasa Pandemi, Syekh Ali Jaber
Peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW dimasa Pandemi, Syekh Ali Jaber

VIVA – Potongan video lama Syekh Ali Jaber kini menjadi viral di media sosial. Pada video yang diunggah di kanal YouTube Deddy Corbuzier sejak 16 September 2020 itu Syekh Ali Jaber membahas cukup banyak hal, salah satunya terkait jangan menghakimi orang lain. 

Pada video itu, Syekh Ali Jaber menceritakan sebuah kisah dimana seseorang bersikap seolah-olah ia adalah Tuhan setelah menyebut orang lain tidak dapat masuk ke surga. 

Dari cerita itu, ia ingin berpesan untuk tidak menghakimi orang lain. Bahkan termasuk para wanita yang belum menggunakan hijab.

Baca juga: Astaga, Nikita Mirzani Pernah Minum Pembasmi Serangga?

"Kalau urusan sama orang, jangan menghakimi orang. Termasuk kaum wanita. Jangan pandangi wanita yang belum berjilbab, jangan pandangi dia buruk. Barangkali dia punya dua rakaat tahajud di sisi Allah, bisa menyebabkan terampuni semua dosanya," ucap Syekh Ali Jaber dalam video tersebut, dikutip VIVA, Rabu, 18 November 2020.

Syekh Ali Jaber menjelaskan tidak ada orang yang tahu dengan urusan orang lain dengan sang pencipta. Bisa saja orang yang dianggap buruk ternyata memiliki kebaikan yang bisa membuat dosanya terampuni. 

"Kita tidak tahu apa urusan manusia sama Allah. Masing-masing punya rahasia sama Allah. Punya sesuatu kebaikan sama Allah yang barangkali tidak ada manusia lain yang tahu. Bisa jadi sebab kebaikan itu antar dia sama Allah, bisa menyebabkan terampuni semua dosanya," katanya. 

Potongan video dari YouTube Deddy Corbuzier itupun akhirnya viral di setelah dikaitkan oleh warganet dengan kasus perseteruan antara Nikita Mirzani dengan Ustaz Maheer At-Thuwailibi. Komentar Syekh Ali Jaber dianggap mewakili kasus yang sedang ramai diperbincangkan itu. 

Sebelumya, Aksi Nikita Mirzani saat live di Instagram dan membahas kepulangan Habib Rizieq Shihab ternyata berbuntut panjang. Setelah Ustaz Maheer At-Thuwailibi  meminta Niki untuk mengklarifikasi ucapannya saat itu. 

Jika hal itu tidak dilakukan Ustaz Maheer mengatakan akan membawa 800 orang untuk mengepung rumah Niki. Mendengar ucapan dari Ustaz Maheer dalam video tersebut. Niki merasa ucapan yang disampaikan kurang baik dan berencana untuk melaporkannya. 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement