Kamis 19 Nov 2020 00:53 WIB

Tiga Pemain Serbia Dinyatakan Positif Covid-19

Serbia akan menjamu Rusia di Stadion Red Star, Belgrade, Kamis (19/11) dini hari WIB.

Pemain Serbia Sergej Milinkovic Savic salah satu yang positif Covid-19.
Foto: EPA-EFE/Fredrik Varfjell
Pemain Serbia Sergej Milinkovic Savic salah satu yang positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga pemain timnas Serbia dinyatakan positif Covid-19 menjelang laga terakhir Grup B3 UEFA Nations League menghadapi Rusia. Serbia akan menjamu Rusia di Stadion Red Star, Belgrade, Kamis (19/11) dini hari WIB. Ketiga pemain tersebut, yakni gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic, pemain sayap Hellas Verona Darko Lazovic dan kiper Basel Djordje Nikolic.

Saat ini, mereka tengah menjalani isolasi mandiri menyusul hasil tes yang telah dilakukan pada Selasa (17/11).

Baca Juga

“Sesuai dengan peraturan UEFA, maka mereka diminta untuk meninggalkan kamp pelatihan dan tetap menjalani isolasi mandiri,” kata UEFA dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari AFP, Rabu (18/11).

Sebelumnya, Serbia sudah menghadapi Rusia tanpa kehadiran sang kapten Aleksander Kolarov yang merupakan bek kiri Inter Milan. Dia meninggalkan skuat dan kembali ke Italia pada Selasa. Di sanalah kemudian ia dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru.

Kolarov merupakan pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam laga melawan Skotlandia pekan lalu yang berakhir dengan kekalahan Serbia lewat drama adu penalti. Hasil tersebut sekaligus memastikan Serbia tidak mendapatkan tempat pada Piala Eropa 2020, tahun depan.

Sementara itu, gelandang andalan Crystal Palace Luka Milivojevic juga absen dari skuat timnas Serbia setelah dikonfirmasi positif Covid-19.

Serbia berada di urutan terbawah grup B3 dalam ajang UEFA Nations League. Selain Serbia, ada pula Rusia, Hungaria dan Turki di dalam grup tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement