Kamis 19 Nov 2020 03:35 WIB

Gorontalo Utara Nihil Kasus Covid-19 Selama Dua Hari

Sebanyak 123 desa di 11 kecamatan dipastikan berstatus zona hijau.

Gorontalo Utara Nihil Kasus Covid-19 Selama Dua Hari Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Gorontalo Utara Nihil Kasus Covid-19 Selama Dua Hari Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo Rizal Yusuf Kune mengatakan kabupaten tersebut berhasil kembali berstatus zona hijau karena tidak ada kasus baru Covid-19 di daerah itu.

"Alhamdulillah, sejak 16 November 2020 hingga hari ini 18 November 2020, tidak ditemukan kasus baru Covid-19 di daerah kita," katanya, Rabu (18/11).

Baca Juga

Sebanyak 123 desa di 11 kecamatan dipastikan berstatus zona hijau karena tidak adanya penambahan kasus positif Covid-19 alias nol kasus.

Berbagai upaya akan terus dilakukan untuk mempertahankan kondisi tersebut, baik mencegah penyebaran dan penularan virus corona.

Termasuk memberi penguatan di seluruh fasilitas kesehatan tingkat pertama dalam menyosialisasikan penerapan disiplin protokol kesehatan.

Imbauan bagi masyarakat untuk tetap memberlakukan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir terus dilakukan.

Pelayanan kesehatan pun dioptimalkan berjalan normal dan lancar dengan pola pelayanan sesuai penerapan protokol kesehatan.

Data Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Gorontalo Utara menyebut hingga 17 November 2020, jumlah kasus positif Covid-19 di daerah itu mencapai 236 kasus.

Sebanyak 232 kasus dinyatakan sembuh dan 4 meninggal. Seluruhnya kasus lama.

Hingga kini, tidak ada pasien dirawat karena Covid-19 baik di rumah sakit rujukan, rumah sakit darurat maupun di tempat karantina. "Alhamdulillah belum ada kasus baru dan semoga tidak ditemukan lagi," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement