Rabu 18 Nov 2020 22:04 WIB

Konser Hiphop Asia Tenggara Galang Dana untuk Pesantren

Penggalangan dana dilakukan dari hasil penjualan tiket Asian Sound Syndicate at Home.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Festival musik hip-hop Asian Sound Syndicate at Home segera digelar 19-20 Desember 2020.
Foto: Tangkapan layar konferensi pers virtual
Festival musik hip-hop Asian Sound Syndicate at Home segera digelar 19-20 Desember 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asian Sound Syndicate at Home (#ASSatHome) siap digelar secara virtual pada 19-20 Desember 2020. Festival musik hip-hop Asia Tenggara itu menyuguhkan hiburan sekaligus mengajak penonton untuk peduli terhadap sesama.

Stellar Events selaku penyelenggara, bekerja sama dengan Ethis, platform fintech pembiayaan P2P Syariah yang telah terdaftar di OJK. Selain menjadi marketplace pembiayaan Syariah, Ethis juga memiliki fitur penggalangan donasi.

Baca Juga

Dengan pembelian tiket two day pass melalui platform Ethis seharga Rp 375 ribu, artinya penonton ikut berdonasi untuk sejumlah pondok pesantren di Indonesia. Donasi yang terhimpun digunakan untuk digitalisasi pendidikan.

CEO Ethis Ronald Yusuf Wijaya menuturkan, dana tersebut didistribusikan untuk pemberian alat penunjang belajar mengajar secara daring, seperti laptop, proyektor, dan perangkat lain. Itu akan sangat membantu di tengah pandemi.

Dia menyampaikan, terdapat lebih dari 28 ribu pesantren di Indonesia. Banyak di antaranya belum memiliki infrastruktur yang memadai. Kebijakan belajar dari rumah pun belum tentu bisa diikuti oleh semua santri dan pelajar yang bukan semuanya kalangan berada.

Semisal #ASSatHome menjaring 10 ribu sampai 20 ribu audiens, bisa berdampak untuk sekitar 20 pesantren. Kalau lebih, tentu lebih banyak lagi yang bisa dibantu. Donasi akan disalurkan untuk pesantren di Jawa, Aceh, Sulawesi, dan daerah lain yang membutuhkan.

"Kolaborasi antara Ethis dan Stellar Events diharapkan dapat terus memberikan pesan positif serta optimisme kepada masyarakat Indonesia, bahkan Asia Tenggara, di tengah pandemi Covid-19," ujar Ronald.

Tiket #ASSatHome dibanderol seharga Rp 375 ribu (dua hari), Rp 200 ribu (satu hari), dan Rp 350 ribu (early bird). Festival menampilkan Bobby, Jay Park, Hoody, Punchnello, Ramengvrl, Mino, pH-1, HAON, Aklo & Jay’ed, serta Tuan Tigabelas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement