Rabu 18 Nov 2020 22:25 WIB

Dikabarkan Nyaris Gabung Barca, Ini Penjelasan Courtois

Courtois enggan membuang energi

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Thibaut Courtois
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Thibaut Courtois

REPUBLIKA.CO.ID, LEUVEN-- Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois merespon sebuah pemberitaan mengenai dirinya. Kiper tim nasional Belgia ini dikabarkan nyaris bergabung dengan Barcelona, pada 2014 lalu.

Mantan Direktur Barca, Javier Bordas menyampaikan informasi tersebut, saat diwawancarai Mundo Deportivo. Courtois langsung mengeluarkan bantahan.

Ia menjelaskan saat itu, ia berstatus jugador Chelsea yang menjalani masa peminjaman di Atletico Madrid. Sehingga target jangka pendeknya, kembali ke Stamford Bridge.

"Jadi tidak benar apa yang dikatakan," kata Courtois, dalam konferensi pers jelang laga Belgis vs Denmark, dikutip dari Marca, Rabu (18/11).

Sebelumnya Bordas menyampaikan hal berbeda. Dia sendiri yang merekomendasikan Courtois ke Raksasa Katalan.

Namun para petinggi El Barca kurang sependapat dengan idenya. Mereka lebih memilih Marc-Andre ter Stegen.

Courtois enggan membuang energi. Ia merasa tidak berkewajiban untuk meladeni pernyataan Bordas, terus menerus. Apalagi kabar tersebut, sudah dibahas di media. Ada banyak interpretasi.

"Saya pikir orang-orang tahu, impian saya adalah bermain untuk Real Madrid. Saya bahagia berada di sana," ujar Courtois.

Kini ia sedang bertugas membela negaranya. Belgia akan bertemu Denmark pada laga pamungkas Grup 2 Liga A UEFA Nations League.

Duel tersebut berlangsung di King Power Stadion At De Dreef, Leuven, Kamis (19/11) dini hari WIB. Hasil imbang sudah cukup meloloskan Courtois dan rekan-rekan ke semifinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement