Rabu 18 Nov 2020 20:04 WIB

Southgate Bakal Turunkan Phil Foden Sebagai Starter Utama

Foden baru berusia 20 tahun.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Phil Foden
Foto: EPA-EFE/Dave Thompson
Phil Foden

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Phil Foden kembali dipanggil masuk skuat timnas Inggris oleh pelatih Gareth Southgate. Pemain milik Manchester City itu bahkan diprediksi akan turun sejak menit awal saat timnya bentrok versus Islandia pada lanjutan UEFA Nations League 2020/2021.

"Melihat pemain dalam skuat dan berkembang dalam sepekan akan sangat bagus jika Foden masuk ke dalam permainan," kata Southgate menjelaskan dilansir BT Sports, Rabu (18/11).

Pesepak bola 20 tahun itu kembali dipanggil ke skuat utama the Three Lions setelah bulan lalu dipulangkan karena melanggar aturan protokol kesehatan bersama penyerang Manchester United (MU), Mason Greenwood.

Kini setelah kembali memperkuat Tiga Singa, Foden mendapat sorotan dari pelatih Southgate. Ia pun menjelaskan kesalahan yang diperbuat sebelumnya oleh Foden sudah dilupakan, dan berharap saat ini fokus pemain ada pada penampilannya di atas lapangan.

"Dia senang kembali ke skuat Inggris. Kami yakin dia pemain berbakat jadi ini merupakan kesempatan baginya untuk menunjukkan kualitasnya," sambung Southgate.

Foden tentu bisa menjadi pemain andalan timnas Inggris, apalagi ia merupakan pesepak bola muda yang dianggap memiliki masa depan cerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement