Rabu 18 Nov 2020 20:25 WIB

Cetak Gol untuk Brasil, Ini Reaksi Arthur Melo

Pertama kalinya Arthur mencatatkan nama di papan skor, dalam balutan kostum Brasil

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Arthur Melo
Foto: EPA-EFE/HUGO DELGADO
Arthur Melo

REPUBLIKA.CO.ID, MONTEVIDEO -- Gelandang Brasil, Arthur Melo baru saja merasakan momen spesial. Ia mencetak salah satu gol kemenangan tim Samba atas Uruguay pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Kedua tim bertemu di Estadio Centenario, Montevideo. Kubu tamu unggul 2-0 dalam bigmatch, yang berlangsung pada Rabu (18/11) pagi WIB.

Pertama kalinya Arthur mencatatkan nama di papan skor, dalam balutan kostum Selecao. Ia sulit melukiskan apa yang ia rasakan.

"Mencetak gol selalu istimewa, tetap gol pertama, lebih terasa istimewa. Sudah lama saya mengincarnya," kata penggawa Juventus itu, dikutip dari Football Italia.

Dalam beberapa bulan sebelumnya, Arthur mengalami situasi yang sulit. Ia sempat tidak dipanggil ke tim nasional Brasil.

Itu karena yang bersangkutan jarang merumput di Barcelona. Kini Arthur memulai hidup baru di Juve.

Ia sudah turun di tujuh pertandingan dalam balutan kostum hitam-putih, sejauh musim 2020/21 berjalan. Bersamaan dengan itu, eks Gremio kembali ke tim samba.

"Tite memperlakukan semua kami dengan cara yang sama. Ia sangat dekat dengan para pemainnya," tutur Arthur menceritakan perlakuan pelatih Brasil pada dirinya dan rekan-rekannya.

Gelandang 24 tahun ini juga menikmati petualangan awalnya di Bianconeri. Ia senang bekerja dengan alenatore Andrea Pirlo.

Arthur merasa mendapatkan mentor yang ampuh. "Dia memiliki pengetahuan sepak bola yang hebat. Dia memahami perasaan dan emosi pemain di lapangan. Dia melakukan pekerjaan dengan baik," ujar pemilik 21 caps timnas Brasil ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement