Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Locatelli Disebut Gelandang Terbaik di Italia Saat Ini

Rabu 18 Nov 2020 19:19 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko

Manuel Locatelli dari Sassuolo mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A antara Napoli dan Sassuolo di Stadion San Paolo di Naples, Italia, Minggu, 1 November 2020.

Manuel Locatelli dari Sassuolo mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A antara Napoli dan Sassuolo di Stadion San Paolo di Naples, Italia, Minggu, 1 November 2020.

Foto: Alessandro Garofalo/LaPresse via AP
Performa apik Manuel Locatelli bersama Sassuolo membawanya ke timnas Italia.

REPUBLIKA.CO.ID,   SASSUOLO -- Performa apik Manuel Locatelli bersama Sassuolo mengantarkan mantan gelandang AC Milan itu dipercaya memperkuat timnas Italia. Gelandang berusia 22 tahun itu pun melakoni debutnya di Gli Azzurri dengan begitu apik, yaitu saat sukses mengantarkan La Nazionale membungkam Belanda, 1-0, awal September silam.

Performa apik Locatelli itu berlanjut pada musim ini. Jebolan tim junior Milan itu pun berhasil membawa Sassuolo berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A, dengan torehan 15 poin dari tujuh laga. Bahkan, I Neroverdi belum sama sekali menelan kekalahan hingga Serie A telah menuntaskan giornata ketujuh.

Kiprah Locatelli di timnas Italia pun terus berlanjut. Sejak melakoni laga debut di partai kontra Belanda, Locatelli hanya sekali absen di Gli Azzurri. Terakhir, Locatelli tampil penuh selama 90 menit laga saat La Nazionale membungkam Polandia, 2-0, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Pelatih Sassuolo, Roberto de Zerbi, mengakui, sejak datang ke Sassuolo dari Milan pada 2018, Locatelli mampu terus menunjukan peningkatan performa. De Zerbi pun menyebut, Locatelli sudah layak untuk tampil di level tertinggi dan menjadi andalan baru di timnas Italia.

Pelatih berusia 41 tahun itu pun merujuk pada penampilan Locatelli di laga kontra Belanda. Pada saat itu, Locatelli mampu meredam permainan gelandang Belanda, Giorgino Wijnaldum. Padahal, Wijnaldum merupakan salah satu pemain andalan Liverpool saat sukses merengkuh titel Liga Champions dua musim lalu dan gelar juara Liga Primer Inggris pada musim lalu.

''Saya menyaksikan saat dia bermain menghadapi Belanda. Dia benar-benar mendominasi permainan Wijnaldum, pemain yang baru saja menjuarai Liga Champions dan titel Liga Primer Inggris. Pada saat ini, Locatelli merupakan salah satu gelandang terbaik di Italia. Bahkan, dia masih memiliki banyak peluang untuk bisa berkembang,'' tutur De Zerbi kepada La Republica sepeti dilansir Football Italia.

Mengawali karier profesional bersama AC Milan pada 2016, Locatelli dinilai gagal bersaing untuk bisa mendapatkan posisi utama di lini tengah I Rossoneri. Alhasil, selama satu musim, tepatnya pada musim 2018/2019, Locatelli sempat dipinjamkan ke Sassuolo. Di I Neroverdi, Locatelli kembali menemukan performa terbaiknya. Sassuolo pun akhirnya merekrut Locatelli secara permanen pada awal musim lalu.

Pada musim lalu, Locatelli tampil di 33 laga Serie A dan berhasil mengantarkan Sassuolo finish di peringkat kedelapan. Sementara pada musim ini, Locatelli tidak pernah absen di lini tengah I Neroverdi dan telah mengemas dua gol.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA