Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Wednesday, 10 Rabiul Akhir 1442 / 25 November 2020

Sejumlah Rekor Messi Usai Bantu Argentina Bungkam Peru

Rabu 18 Nov 2020 17:06 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

 Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 Amerika Selatan - Peru v Argentina - Estadio Nacional, Lima, Peru - 17 November 2020 Lionel Messi Argentina beraksi dengan Yoshimar Yotun Daniel Apuy dari Peru.

Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 Amerika Selatan - Peru v Argentina - Estadio Nacional, Lima, Peru - 17 November 2020 Lionel Messi Argentina beraksi dengan Yoshimar Yotun Daniel Apuy dari Peru.

Foto: Pool via REUTERS
Messi sedang bertugas membela Argentina pada kualifikasi Piala Dunia 2020

REPUBLIKA.CO.ID, LIMA -- Lionel Messi semakin mendekati penghujung karier sebagai pesepakbola profesional. Usianya kini menyentuh angka 33.

Namun situasi tersebut tak menghentikan La Pulga untuk menorehkan prestasi individu. Baik itu di level tim nasional, maupun di klub.

Messi sedang bertugas membela Argentina pada kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Amerika Selatan. Pada Rabu (18/11) pagi WIB, La Albiceleste menaklukkan tuan rumah Peru 2-0, di Estadio Nacional de Lima.

Gol-gol kubu tamu, diciptakan Nicolas Gonzalez pada menit ke-17. Serta Lautaro Martinez, sekitar 11 menit kemudian.

Lalu apa kaitannya dengan Messi? Kendati tidak mencatatkan namanya di papan skor, sosok yang juga menjadi kapten Barcelona itu memiliki pencapaian apik.

Dari 142 kali bermain untuk Argentina, ia terlibat dalam 85 kemenangan. "La Pulga melewati rekor Javier Mascherano," demikian laporan yang dikutip dari caughtoffside.com.

Sebelumnya Mascherano yang telah membela tim Tango dalam 147 laga, mengantongi 84 kemenangan. Messi juga menyamai rekor Javier Zanetti dalam urusan jumlah pertandingan di timnas Argentina.

Ia hanya berjarak lima laga dengan Masche di posisi teratas. Jika tak ada aral melintang, peraih enam Ballon d'Or itu bakal memiliki caps terbanyak.

Pasalnya, ia masih aktif bermain. Sementara rekannya itu, sudah pensiun dari dunia sepak bola.

Selanjutnya tentang kiprah Messi di Barca. Selama membela Raksasa Katalan, jumlah gol La Pulga sudah mencapai angka 640.

Ia berpotensi menyamai bahkan melewati rekor Pele dalam urusan jumlah gol di satu klub. Sebelumnya legenda Brasil itu membobol gawang lawan dalam 643 kesempatan, saat berkostum Santos.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA