Rabu 18 Nov 2020 15:40 WIB

Qatar Optimistis Piala Dunia Antarklub Bakal Sukses

Qatar menantikan momen menjadi tuan rumah Piala Dunia antar klub tahun depan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Piala Dunia Antarklub.
Foto: IST
Piala Dunia Antarklub.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Qatar menantikan momen menjadi tuan rumah Piala Dunia antar klub tahun depan. Mereka akan menjadikan even tersebut sebagai pengalaman yang tak terlupakan bagi semua pemangku kepentingan.

Piala Dunia antar klub edisi 2022 akan digelar pada 1-11 Februari 2021. Penyelenggaraan tahun depan merupakan yang kedua berturut-turut. Ini merupakan pembuka sebelum negara ini menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Sekretaris Jenderal Komite Tertinggi untuk Pengiriman dan Warisan Hassan Al Thawadi akan memastikan Piala Dunia antar klub akan menjadi pengalaman luar biasa bagi penggemar, pemain dan official.

“Menjadi tuan rumah Piala Dunia Klub FIFA untuk kedua kalinya merupakan kesempatan belajar penting lainnya bagi negara kami saat kami semakin dekat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA,” katanya dilansir dari goal, Rabu (18/11).

Ia akan bekerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan agar penyelenggaraan membekas dengan baik bagi semua pihak. Itu juga sebagai bagian untuk menyempurnakan pesta sepakbola terbesar di dunia pada 2022.

CEO Komite Penyelenggara Lokal Piala Dunia antar Klub Nasser Al Khater berharap menghadirkan penggemar sebanyak mungkin ke stadion. Ia akan terus memantau perkembangan Covid-19 untuk memastikan semua pihak aman dari virus tersebut ketika pertandingan berlangsung.

Presiden Asosiasi Sepakbola Qatar (QFA) H.E Sheikh Hamad Bin Khalifa Bin Ahmed Al Thani percaya menjadi tuan rumah Piala Dunia antar klub untuk kedua kalinya menjadi bukti kesiapan Qatar menghelat Piala Dunia 2022.

“Senang sekali bisa menyambut ribuan penggemar dari seluruh dunia pada 2019. Menjadi tuan rumah acara untuk kedua kalinya pasti akan menegaskan kesiapan kami untuk Piala Dunia FIFA. Saya berharap yang terbaik bagi semua tim yang berpartisipasi dan berharap untuk menyaksikan sepak bola tingkat atas selama turnamen,” ujarnya.

Turnamen ini juga menjadi kesempatan bagi klub Qatar Al Duhail untuk menghadapi beberapa klub terbaik dunia. Ia berharap mereka bisa menghadapi Bayern Muenchen sebagai salah satu tim terbaik dunia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement