Rabu 18 Nov 2020 15:13 WIB

Adegan Ikonik dalam Film Home Alone Ini tak Direncanakan

Donald Trump meminta peran sebagai kameo karena syuting dilakukan di hotel miliknya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Donald Trump menjadi kameo dalam film Home Alone 2: Lost in New York.
Foto: 20th century fox.
Donald Trump menjadi kameo dalam film Home Alone 2: Lost in New York.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Menjelang libur Natal dan tahun baru, layar televisi biasanya dimeriahkan oleh beberapa film seru. Salah satu film yang tayang pada momen tersebut yaitu Home Alone.

Film itu merayakan hari jadinya ke-30 tahun setelah tayang perdana pada 1990. Upaya Kevin McCallister yang diperankan oleh aktor Macaulay Culkin melawan dua pencuri ceroboh itu tetap menjadi film utama di televisi hingga kini.

Untuk merayakan pencapaian tersebut, sutradara Chris Columbus berbicara kepada laman Insider tentang beberapa rahasia di balik layar yang tidak pernah diketahui penonton. Hal tersbeut mulai dari bagaimana satu adegan aksi benar-benar masuk dalam skrip yang ditulis dengan tangan, lalu diaplikasikan ke dalam film, hingga cara Donald Trump masuk dalam sekuelnya.

Salah satu hal terbesar bagi penggemar film ini adalah pengakuan sutradara bahwa gambar paling ikonik itu, sama sekali tidak pernah direncanakan kejadiannya. Seperti dilansir di Mirror.co.uk, penampilan Donald Trump dalam Home Alone 2: Lost in New York, lantaran Trump menuntut peran kameo sebagai imbalan karena tim produksi melakukan syuting di The Plaza Hotel. Pada saat itu, Trump merupakan pemilik hotel tersebut.

Columbus mengatakan ketika mereka memutar film itu untuk pertama kalinya, penonton bersorak ketika Trump muncul. Jadi tim mereka memutuskan untuk membiarkannya masuk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement