Rabu 18 Nov 2020 14:57 WIB

Pelatih Uruguay Terima Kekalahan Atas Brasil

Brasil menang dengan skor 2-0.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Arthur Melo (tengah) merayakan keberhasilan timnya mencetak gol pertama ke gawang Uruguay, Rabu (18/11).
Foto: EPA-EFE/Raul Martinez
Arthur Melo (tengah) merayakan keberhasilan timnya mencetak gol pertama ke gawang Uruguay, Rabu (18/11).

REPUBLIKA.CO.ID, MONTEVIDEO -- Pelatih timnas Uruguay, Oscar Tabarez menerima kekalahan 0-2 timnya atas Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (18/11) pagi WIB. Menurutnya, tidak ada alasan untuk bisa takluk dari tim hebat seperti Brasil. 

Di satu sisi, ia menyebut Brasil bisa menang karena berhasil memanfaatkan situasi pertandingan. Sebab, Edinson Cavani harus keluar setelah diusir wasit dengan kartu merah di pertengahan babak kedua. 

"Kami sekarang berada di peringkat lima dari empat pertandingan. Kekalahan paling menyakitkan saat melawan Ekuador. Kami ingin mengubah keadaan tapi bertemu Brasil, dan kemudian Argentina," katanya seperti dilansir Alaire Libre, Rabu (18/11). 

Menurutnya, timnas Uruguay mendapat ekspektasi yang begitu tinggi dari banyak pihak saat berpentas di kualifikasi. Kendati demikian, ia menerima hal tersebut karena timnya merupakan salah satu unggulan dari Amerika Latin. 

Ia tidak dapat menampik bahwa absennya Luis Suarez sangat berpengaruh pada performa tim. Setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19, Suarez tidak bisa memperkuat negara dan klubnya untuk sementara waktu. 

"Keadaan ini semakin parah dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan kualifikasi dan kompetisi selanjutnya," ucap dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement