Rabu 18 Nov 2020 11:37 WIB

Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin Positif Covid-19

Empat hari lalu, Ade tes usap dan hasilnya negatif, namun ia demam dan tes ulang.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra
Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin.
Foto: Rahayu Marini Hakim
Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- upati Bogor, Ade Munawaroh Yasin dikabarkan terpapar virus Covid-19 pada Rabu (18/11). Kabar tersebut beredar dari surat terbuka dari Ade Yasin yang disebar melalui pesan singkat WhatsApp.

“Di tengah padatnya aktivitas yang saya jalani, saya rutin melakukan pemeriksaan reguler dengan swab test. Dan hasil terakhir, saya dinyatakan positif Covid-19,” kata Ade Yasin melalui pesan singkatnya, Rabu (18/11).

Sebelum terkonfirmasi positif pada hari ini, empat hari sebelumnya Ade sempat melakukan swab test. Dari hasil tes usap, Ade mendapat hasil negatif dari Covid-19. Namun, Ade tetap merasa badannya demam setiap sore. Akhirnya dia melakukan swabulang.

“Empat hari yang lalu saya swab negatif. Tapi saya merasa kalau sore rasanya demam, tapi nggak panas. Akhirnya saya minta di-swab test lagi, dan hasilnya positif,” ujar Ade ketika dikonfirmasi.

Oleh karena itu, Ade meminta doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Bogor agar dirinya segera pulih dan kembali beraktivitas seperti biasa. Dia juga tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Covid-19 bisa mengenai siapa saja, tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan hand sanitizer atau sabun cair, serta perkuat daya tahan atau imunitas tubuh kita,” tutur ketua DPW PPP Jabar tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement