Rabu 18 Nov 2020 09:48 WIB

Beni Hernedi Proyeksi Kiki di Olimpiade Paris 2024

Harumkan Nama Sumsel, Ketua FPTI Sumsel Lepas Atlet Junior Ikuti Pelatnas

Pelepasan Atlit Junior Panjat Tebing Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatera Selatan Menuju Camp Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Sekretariat FPTI Sumsel juga turut dihadiri Ketua FPTI Palembang Wawan dan Kabid Olahraga Dispopar Muba Feri.
Foto: istimewa
Pelepasan Atlit Junior Panjat Tebing Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatera Selatan Menuju Camp Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Sekretariat FPTI Sumsel juga turut dihadiri Ketua FPTI Palembang Wawan dan Kabid Olahraga Dispopar Muba Feri.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG- Prestasi membanggakan kembali ditorehkan atlet Sumsel dari cabang olahraga Panjat Tebing. Dibawah binaan Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumsel yang juga Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP, atlet Panjat Tebing junior Sumsel berhasil tembus untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Atlet junior panjat tebing asal Sumsel tersebut yakni M Rizky Syiarafly S yang akrab disapa Kiki mulai Rabu (17/11/2020) akan mengikuti rangkaian Pelatnas di Bekasi. Hebatnya, Kiki terpilih hanya bersama 3 atlet junior laki-laki panjat tebing di Indonesia, dimana sebelumnya pada Oktober lalu rangkaian seleknas diikuti 57 atlet junior panjat tebing dari seluruh Indonesia. 

"Jadi, Kiki ini tidak hanya dipersiapkan untuk 2 tahun ke depan saja tetapi juga diproyeksikan untuk 4 tahun ke depan di ajang level dunia yakni Olimpiade di Paris pada 2024 mendatang," ungkap Ketua FPTI Sumsel, Beni Hernedi di sela  Pelepasan Atlit Junior Panjat Tebing Federasi Panjat Tebing

Indonesia (FPTI) Sumatera Selatan Menuju Camp PemusatanLatihan Nasional (Pelatnas) di Sekretariat FPTI Sumsel, Selasa (16/11). 

Menurutnya, keterbatasan dana dan hal lainnya ditengah wabah COVID-19 bukan menjadi alasan untuk selalu komitmen meningkatkan kualitas dan prestasi atlet panjat tebing khususnya. "Komitmen kita tegas, prinsipnya atlet panjat tebing Sumsel harus terus mengharumkan nama Sumsel serta terus menuai prestasi dan saya pribadi akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memfasilitasi," tegas Beni. 

Beni meyakini, atlet panjat tebing dari Sumsel akan terus menorehkan prestasi baik di level nasional maupun internasional. "Kita sudah ada M Hinayah yang mampu meraih prestasi level internasional, dan kita akan terus mencetak Hinayah-Hinayah lainnya dan juga Kiki-Kiki lainnya untuk meraih prestasi kebanggaan," harap Beni yang juga Ketua PMI Kabupaten Muba ini. 

Sementara itu, Kiki didampingi kedua orangtuanya Simatupang dan Yeni mengucapkan terima kasih atas support dan kontribusi yang diberikan FPTI Sumsel dan Ketua FPTI Sumsel Beni Hernedi. 

"Saya sangat merasa bersyukur bisa mendapatkan kesempatan ikut Pelatnas ini, tentu pula ini tidak terlepas dari dukungan Ketua FPTI Sumsel bapak Beni Hernedi," kata bungsu dari empat bersaudara ini.

Ia berharap, melalui pelatnas ini dirinya semakin memiliki keterampilan dan skill panjat tebing. "Semoga bisa mengharumkan nama Sumsel dan membawa nama baik FPTI Sumsel," tutur siswa kelas dua SMA Negeri 15 Palembang tersebut. 

Sekretaris KONI Sumsel, Ir Suparman Romans mengapresiasi capaian atlet junior panjat tebing Sumsel dibawah binaan FPTI Sumsel. "Semoga dapat memberikan hasil terbaik dan mengharumkan prestasi olahraga di Sumsel," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement