Rabu 18 Nov 2020 09:13 WIB

Oppo Kenalkan Konsep Ponsel Layar Gulung

Dengan layar gulung, pengguna bisa dapatkan smartphone dan tablet sekaligus.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
OPPO X 2021 Rollable Concept Handset
Foto: oppo
OPPO X 2021 Rollable Concept Handset

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada perhelatan OPPO INNO DAY 2020, Selasa (17/11), Oppo memperkenalkan berbagai konsep teknologi masa depan. Oppo mengenalkan beberapa produk konsep seperti perangkat layar gulung OPPO X2021, OPPO AR Glass 2021 dan aplikasi OPPO CybeReal AR.

Melalui konsep layar gulung ini, pengguna nantinya bisa mendapatkan format smartphone dan tablet di dalam satu perangkat.

Baca Juga

OPPO X 2021 dikembangkan dengan inovasi layar berjenis continuously variable OLED display yang dapat memiliki dua ukuran. Ukuran terkecil latar ini sebesar 6,7 inci yang sangat kompak, mudah untuk digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan.

Sementara itu ukuran terbesarnya adalah 7,4 inci. Ukuran screen sebesar ini bisa menghadirkan pengalaman layar tablet yang dapat memuat banyak konten untuk disajikan dalam bentangan lebih lebar.

Dimensi layar seperti ini memanjakan konsumen untuk menyajikan konten multimedia hingga bermain gim daring. Keberadaan layar gulung akan memberikan opsi kepada pengguna untuk menyesuaikan ukuran layar berdasarkan kebutuhan.

Melalui siaran pers yang diterima oleh Republika.co.id, Selasa (17/11), sebagai pencapaian tertinggi Research and Development (R&D) OPPO, konsep perangkat ini juga membawa tiga penemuan teknologi yang menjadi hak milik OPPO, antara lain Powertrain Roll Motor, 2-in-1 Plate dan laminasi layar berkekuatan tinggi Warp Track.

Dalam proses pengembangan perangkat OPPO X 2021, OPPO telah mengumpulkan berbagai pengalaman termasuk hak paten. Khusus untuk OPPO X 2021, OPPO telah mengajukan 122 paten, yang mana 12 di antaranya terkait dengan mekanisme pada layar gulung.

OPPO X2021 merupakan bentuk eksplorasi OPPO untuk mengejar bentuk baru sebuah smartphone masa depan. Eksplorasi ini telah dilakukan OPPO sejak 2013 kala merilis OPPO N1, perangkat pertama di dunia dengan kamera berputar 206 derajat.

Seri ponsel cerdas inovatif ini dilanjutkan di tahun berikutnya dengan kehadiran OPPO N3 yang dilengkapi kamera putar motorik pertama di dunia. OPPO kembali melanjutkan proses eksplorasi dengan meluncurkan Find X di 2018 yang memiliki struktur dual track periskop inovatif dan dapat menyembunyikan kamera, serta 11 komponen lainnya di dalam ponsel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement