Rabu 18 Nov 2020 08:50 WIB

Tesla Hentikan Penjualan Model 3 Versi 35 Ribu Dolar

Tesla tampaknya kesulitan memenuhi janji Elon Musk soal Model 3 versi 35 ribu dolar.

CEO Tesla, Elon Musk, di seremoni pengantaran mobil listrik pertama buatan pabrik Tesla di Shanghai, China, Model 3, Selasa (7/1).
Foto: Ding Ting/Xinhua via AP
CEO Tesla, Elon Musk, di seremoni pengantaran mobil listrik pertama buatan pabrik Tesla di Shanghai, China, Model 3, Selasa (7/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen mobil listrik Tesla dilaporkan telah menghentikan penjualan Model 3 versi termurah 35 ribu dolar, harga yang sulit dipahami sejak diluncurkan. Meskipun CEO Tesla Elon Musk berjanji bahwa Model 3 versi pertama itu akan menjadi mobil listrik untuk masa depan dengan harga mulai dari 35 ribu dolar, tapi perusahaan tampaknya tetap kesulitan untuk memenuhi itu.

Tesla memang memenuhi janjinya dengan memproduksi Model 3 Standard Range berharga 35 ribu dolar, tapi tampaknya itu tidak akan dilanjutkan di masa mendatang. Tesla sekarang fokus menjual varian di atasnya, Standard Plus.

Baca Juga

“Mengingat popularitas Standard Plus dibandingkan dengan Standar, kami telah membuat keputusan untuk menyederhanakan operasi produksi kami untuk lebih mengoptimalkan biaya, meminimalkan kompleksitas, dan merampingkan operasi," kata Tesla sebagaimana dikutip dari Electrek, Rabu.

Akibatnya, Model 3 Standard sekarang akan menjadi versi terbatas perangkat lunak dari Standard Plus. Tesla akan menghapusnya dari menu pemesanan online.

"Itu berarti bahwa untuk mendapatkannya, pelanggan perlu menghubungi kami atau mengunjungi salah satu dari beberapa ratus toko Tesla,” demikian pernyataan Tesla.

Sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan kepada Electrek bahwa Tesla memberi tahu stafnya bahwa mereka tidak diizinkan untuk "menurunkan" kendaraan Model 3 2021 baru ke "Kisaran Standar" dan menjualnya seharga 35 ribu dolar. Mereka masih diizinkan untuk membatasi fitur perangkat lunak pada kendaraan Model 3 Standard Range Plus 2020 yang masih dalam persediaan dan menjualnya kepada pelanggan sebagai Model 3 Standard Range seharga 35 ribu dolar, tetapi bukan Model 3 2021 baru, yang hadir dengan fitur-fitur baru.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement