Clock Magic Wand Quran Compass Menu

McDonald's Bertekad Buka McCafe di Seluruh Gerainya di China

China saat ini menjadi pasar terbesar kedua McDonald's di seluruh dunia.

McCafe, kedai kopi yang tersedia di gerai restoran makanan cepat saji McDonalds.
EPA McCafe, kedai kopi yang tersedia di gerai restoran makanan cepat saji McDonalds.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Restoran makanan siap saji berjaringan global McDonald's akan berinvestasi di pasar kopi China dalam kurun tiga tahun ke depan. Modal yang ditanamkan akan bernilai 2,5 miliar yuan atau sekitar Rp 5,3 triliun.

Sponsored
Sponsored Ads

"Investasi tersebut akan digunakan untuk membuka gerai McCafe di dalam restoran McDonald's, memperbarui peralatan, dan memberikan pelatihan kepada para karyawan dalam menghadapi meningkatnya permintaan kopi," kata CEO McDonald's China Phyllis Cheung, dikutip media resmi setempat, Rabu.

Baca Juga :

McDonald

Nantinya, McCafe akan berada di semua restoran McDonald's yang tersebar di Beijing, Shanghai, Guangzhou, dan Shenzhen. Selanjutnya kafe tersebut juga akan dibangun di tujuh kota lainnya, termasuk Nanjing, Hangzhou, dan Xiamen.

Scroll untuk membaca

Pada 2023, perusahaan yang berkantor pusat di Chicago, Amerika Serikat, tersebut menargetkan lebih dari 4.000 unit gerai McCafe di seluruh wilayah China daratan. McDonald's masuk China pada 1990 dan saat ini sudah memiliki 3.600 unit restoran di seluruh pelosok daratan tersebut.

China saat ini menjadi pasar terbesar kedua McDonald's di seluruh dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, gaya hidup masyarakat China mulai mengalami pergeseran, dari kebiasaan minum teh menjadi minum kopi.

Oleh sebab itu, pasar kopi di China cukup berkembang pesat. Indonesia merupakan salah satu negara yang turut memanfaatkan perkembangan pasar kopi di China.

sumber : Antara

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>